Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk

Kapuas Hulu

Editor sutan Dibaca : 863

Pengendara Motor Tewas Tabrak Truk
Dandi Apriandi, Korban Tewas (ist)
PUTUSSIBAU, SP – Dandi Apriadi (19) warga Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Selatan, Desa Kedamin Darat, Kecamatan Putussibau, tak jauh dari SMPN 5, Minggu (7/8) sekitar pukul 20.15 WIB.  

Pengendara motor berwarna hitam tanpa plat kendaraan ini, melaju dari arah Kalis menuju Kedamin.   Musibah nahas itu terjadi setelah kendaraan korban menghantam sebuah truk bernomor polisi KB 8963 SL yang disupiri  Anggi Pandra (25) warga Bukit Tilung, Kecamatan Kedamin Hulu datang dari arah berlawanan.  

"Motor korban berjalan secara beriringan di jalan raya dengan motor lainnya dengan jarak berdekatan. Karena beriringan itu, akhirnya  truk tidak dapat mengelak lagi. Sehingga langsung menabrak motor tersebut ," kata Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, Iptu Kamto, Senin (8/8).
 

Mirisnya, jenazah korban ditinggalkan begitu saja oleh pengendara truk tersebut.   "Setelah dapat informasi saya menghubungi Polsek Kalis, saat itu saya dalam perjalanan dari Sintang Menuju Putussibau," katanya.  

Pihak kepolisian kemudian menyisir lokasi yang tak jauh dari tempat kejadian, untuk menemukan pelaku tabrak lari itu.   Truk tersebut ditemukan di wilayah Kecamatan Kalis sedang terparkir di bibir jalan.  

"Pelaku dalam mobil itu bersama satu orang temannya, dia mengaku dan langsung diamankan oleh petugas," terangnya.  

Nyawa korban tak tertolong dan meninggal di tempat,  akibat luka benturan cukup keras di bagian leher dan pahanya tembus oleh kayu.
  "Korban tidak menggunakan helm. Pelaku dikenakan Undang-undang lalu lintas," pungkas Kamto. (sap/and/sut)