Senin, 23 September 2019


Bupati Pastikan Pengangkatan Pejabat Bersih KKN

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 948
Bupati Pastikan Pengangkatan Pejabat Bersih KKN

Ilustrasi

PUTUSSIBAU, SP - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, mengatakan pengangkatan pejabat dipastikan bersih Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).  

“Kami tidak pernah memilih pejabat berdasarkan kedekatan, ataupun hasil sogok menyogok. Kami lakukan sesuai dengan tugas dan fungsi, yang mengedepankan prosedur, mekanisme dan aturan yang ada,” kata Nasir, kepada Suara Pemred.
 

Lebih lanjut, Nasir mengakui untuk urusan mutasi, pelantikan, dan pengukuhan terhadap para pejabat, ia tidak berani keluar dari aturan yang ada, karena konsekwensinya sudah jelas. Tujuannya jelas untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
 

"Apa yang kami lakukan ini, semata-mata menjalankan perintah Undang-Undang (UU), terutama terkait Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD). Semuanya sudah diatur sesuai dengan kapasitasnya," paparnya.  

Menurut Nasir, hanya orang-orang nekatlah yang berani bermain-main saat ini. Apalagi untuk melakukan praktek jual beli jabatan di lingkungan pemerintah.

Ia pun memastikan saat ini, pelaksanaan pemerintahan sudah semakin ketat dan aturannya pun sudah sangat jelas.
 

"Kami bekerja profesional, dan kami pastikan tidak ada jual beli jabatan di Pemkab Kapuas Hulu," ujar Nasir.  

Pada pelantikan dan pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, terdapat 544 orang. Dari jumlah ini, 452 orang di antaranya dikukuhkan, dan 92 yang dilantik. Mereka merupakan pejabat di eselon tiga dan empat.  

“Adapun jabatan eselon dua, sengaja belum dilakukan, karena akan melalui proses lelang jabatan. Untuk itu, kami masih menyiapkan Juknis-nya, yang  akan diserahkan ke pusat," kata Sekda KKH, Muhammad Sukri. (sap/mul)


Baca Juga:
Rampung Tahun 2015, Kantor Desa Tebas Sungai Belum Berfungsi
Kadistan Landak: Kementan Tawarkan Tanam Cabai dan Bawang Merah