Minggu, 15 Desember 2019


Bulog Putussibau Jamin Stok Sembako

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 565
Bulog Putussibau Jamin Stok Sembako

ilustrasi

PUTUSSIBAU, SP - Badan Urusan Logistik (Bulog) Putussibau berharap tidak ada kenaikan harga gula dan beras harga di pasaran. Karena persedian beras dan gula dipastikan aman hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.  

“Kenaikan harga jual barang di pasaran tinggi, karena permintaan tinggi, dan terjadi kelangkaan barang. Oleh karena itu, Bulog hadir untuk menyetabilkan harga barang, agar tidak naik di pasaran," kata Kepala Bulog Putussibau, Halfied Handi Agus.   Sejak Bulan Suci Ramadan, Bulog telah menyediakan gula dalam rangka menyetabilkan harga dan mengantisipasi kelangkaan. Pihaknya menyediakan gula 17 Ton dan saat ini masih ada 4 ton. Jika permintaan naik, maka pihaknya akan menambah pasokan gula.  

“Harga jual Rp12.500 per kilogram. Kami tidak membatasi jumlah pembelian baik oleh konsumen maupun penyalur. Khusus untuk para penyalur, kami jual Rp11.900 per kilogramnya. Harga jual kami lebih murah dari pasaran, yang sekitar Rp14-15 ribu per kilogram,” ujarnya.  

Sementara persedian beras komersil premium ada 23 ton, dengan kualitas bagus dan standar. Beras premium bagus dijual Rp12.300 per kilogram, sementara kualitas standar Rp10 ribu.Harga ini juga lebih murah, karena di pasaran mencapai Rp13- 14 ribu per kilogramnya.  

"Kami menjual barang kebutuhan pokok yang dibutuhkan masyarakat, khususnya untuk barang-barang dipasaran yang harganya sudah terlampau naik terlalu tinggi," kata Handi.  

Bulog juga siap memfasilitasi Pemkab untuk membeli daging beku ke Pontianak, jika dianggap perlu untuk menyetabilkan dan memenuhi permintaan konsumen jelang Hari Raya Idul Fitri. Daging beku harganya Rp80 ribu per kilogramnya," terangnya. (sap/mul)