Sabtu, 07 Desember 2019


Dishub Kapuas Hulu Tata Perparkiran

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 1179
Dishub Kapuas Hulu Tata Perparkiran

ilustrasi

PUTUSSIBAU, SP- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Hulu terus berupaya menertibkan dan menata sejumlah tempat parkir di ruas jalan Putussibau. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Kota Putussibau yang indah, rapi, dan bersih.   Kasi Sarana dan Prasarana Dishub Kapuas Hulu, Bujang P menjelaskan, tempat yang ditata seperti di Jalan Diponegoro,depan Rumah Dinas Bupati, terminal kota, dan Pasar Merdeka Putussibau.   

"Petugas setiap pagi stanbay mengatur perparkiran. Kita tidak mau ada kendaraan yang parkir sembarangan,” kata Bujang.
  Dikatakannya, bila kendaraan tidak ditertibkan, akan mengganggu keindahan dan kebersihan lingkungan. Selain itu dapat menghambat akses lalu lintas para pengguna jalan lain.

Jangan sampai parkir kendaraan, menyebabkan semrawutnya kota.   “Kita mengajak masyarakat sadar dan tertib saat memarkir kendaraannya. Selama ini, yang buat semrawut adalah kendaraan roda empat, parkir sembarangan di tengah jalan, terjadilah kemacetan," ungkapnya.  

Bujang menjelaskan, selama ini pihaknya masih mentolelir kendaraan roda empat, yang perkir di badan jalan. Karena sepanjang lintasan Jalan Diponegoro, memang belum ada marka jalan. Ia pun mengeluhkan minimnya personel Dishub, yang jadi kendala saat penertiban.  

Saat bertugas, para personel sudah disebar ke beberapa titik berbeda. Mereka mengawasi semua sudut jalan, dan stanbay sejak pukul 06.30-10.00 WIB.
  "Kami bertekad menata perparkiran di seluruh titik jalan protokol. Apabila semua jalur sudah ada marka jalannya, maka akan semakin mudah," pungkasnya. (sap/mul)