Penerbangan Putussibau-Pontianak Berkurang

Kapuas Hulu

Editor Kiwi Dibaca : 1056

Penerbangan Putussibau-Pontianak Berkurang
Bandara Pangsuma
PUTUSSIBAU, SP - Saat ini penerbangan pesawat dari Putussibau-Pontianak hanya menyisakan satu maskapai, hal itu dikarenakan adanya tahapan pemeliharaan pesawat yang dilakukan.  

“Hanya ada satu maskapai yang penerbangannya normal, yaitu pesawat garuda. Sedangkan Kalstar masih dalam pemeliharaan pesawat atau maintenanc,” ujar Kepala Bandara Pangsuma Putussibau,Hariyanto kepada wartawan, Selasa (12/09).
 

Ia menuturkan, pesawat Kalstar sudah hampir tiga minggu tidak melayani penerbangan di Bandara Pangsuma, dikarenakan perbaikan tersebut. Biasanya penerbangan Putussibau-Pontianak atau sebaliknya Pontianak-Putussibau dilayani oleh Pesawat Garuda dan Kalstar, dengan jadwal penerbangan pagi dan siang.  

" Jika dulu bisa dua kali dalam sehari, untuk sementara penerbangan hanya sekali dalam sehari,” katanya.   Untuk jadwal penerbangan kembali normal, Hariyanto mengatakan baru akan berlangsung pada 18 September 2017 mendatang. "Jadi surat yang kami terima, Kalstar bisa normal schedulle lagi pada tanggal 18 September mendatang," jelasnya.  

Ia menuturkan, transportasi udara saat ini banyak diminati masyarakat Kapuas Hulu dari berbagai kalangan. "Ketika salah satu maskapai tidak bisa terbang maka cukup berpengaruh," terangnya.    Sementara itu, Warga Kapuas Hulu Joni berharap Penerbangan di Kapuas Hulu kembali berjalan normal seperti biasa, mengingat kebutuhan transportasi udara sudah menjadi idola masyarakat Bumi Uncak Kapuas.  

"Kalau tak normal penerbangan, cukup menjadi kendala bagi masyarakat yang sangat membutuhkan transportasi udara tersebut," katanya.   Maka dari itu, diharapkannya pihak maskapai segera memeprbaiki kerusakan dan sebagainya. "Maskapai harus komitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (sap/pul)