Senin, 23 September 2019


Polres Kapuas Hulu Dapat Pinjaman Mobil Dari Pemda

Editor:

Tajil Atifin

    |     Pembaca: 857
Polres Kapuas Hulu Dapat Pinjaman Mobil Dari Pemda

Penyerahan Kunci - Bupati Kapuas Hulu menyerahkan kunci mobil Hilux KB 1127 XY kepada Kapolres Kapuas Hulu, yang mana dipinjam pakaikan untuk membantu memperlancar tugas kepolisian

PUTUSSIBAU, SP - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi berterimakasih kepada Pemda Kapuas Hulu yang telah meminjamkan mobil kepada pihaknya untuk mempermudah kerja anggotanya di lapangan, khususnya untuk berpatroli dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas.  

"Selama ini, tingginya angka kematian yang disebabkan kecelakaan lalulintas sering terabaikan," ungkapnya dalam sambutan pada acara serah terima pinjam pakai mobil Pemda Kapuas Hulu di Halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (4/10).  

Diterangkannya, pihaknya telah melakukan pemetaan wilayah yang rawan terjadinya kecelakaan berlalulintas seperti dijalan lintas utara dan lintas selatan. Sejauh ini pihaknya sudah memplotingkan pos lantas setiap Polsek yang ada, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas.  

"Dapat dilihat di RSUD Putussibau, data angka kematian tertinggi selain disebabkan penyakit, juga disebabkan oleh Laka Lantas," katanya.  

Untuk mendukung kemaslahatan masyarakat di Bumi Uncak Kapuas, pihaknya tidak tanggung-tanggung, utamanya dalam menjaga Kamtibmas dan mencegah terjadinya kecelakaan berlalu lintas.   "

Yang membuat kami kuat dan semangat dalam menjalankan tugas adalah dukungan dan doa dari masyarakat Bumi Uncak Kapuas," ujarnya.  

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir berharap dengan adanya kendaraan tersebut Polres Kapuas Hulu dapat membantu Pemda setempat dalam menjaga Kamtibmas dan menekan angka kriminalitas serta kecelakaan berlalu lintas di Bumi Uncak Kapuas.  

"Memang tidak bisa dipungkiri laka lantas itu sering terjadi, kedepan kita maunya hal ini diantisipasi agar tidak terjadi," harapnnya.  


Ditambahkannya, saat ini juga sering terjadi kasus-kasu kriminalitas di Bumi Uncak Kapuas, utamanya seperti pencurian, dengan adanya mobil tersebut patroli dapat lebih diintensifkan kembali.  

"Kita maunya Kapuas Hulu ini aman dan kondusif, mobil ini kami pinjamkan dengan tujuan membantu mempermudah kinerja kepolisian," pungkasnya. (sap/pul)