Selasa, 24 September 2019


Sidang Oknum Kepala Desa Mentebah Ricuh

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 1174
Sidang Oknum Kepala Desa Mentebah Ricuh

Ilustrasi (SP/Net)

PUTUSSIBAU, SP - Keluarga korban kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan RD, oknum Kepala Desa (Kades) Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, mengamuk.

Pasalnya mereka kecewa putusan vonis terdakwa digelar tertutup oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Kapuas Hulu, Kamis (5/10) sore.

Dari hasil rekaman video yang diterima Suara Pemred, abang kandung korban bernama Ayub tampak mengamuk dan marah terhadap petugas pengadilan.

Bahkan dari rekaman yang berdurasi 2,13 menit tersebut, Ayub sempat mengancam akan menunggu oknum Kades tersebut keluar dari ruang persidangan.

Keluarga Korban lainnya, juga sempat menyatakan kekesalannya dan mengatakan jika orang yang banyak uang membunuh pun mereka tidak akan terkena sanksi hukum.

Sebagaimana diketahui, RD didakwa melakukan pelecehan seksual terhadap wanitia berinisial KR yang kala itu tengah hamil tua. Atas tuduhan itu, RD sebelumnya ditetapkan tersangka oleh Polres Kapuas Hulu beberapa waktu lalu.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan Suara Pemred belum berhasil mendapat hasil vonis yang diputuskan hakim PN Kapuas Hulu. (sap)


  •