Senin, 16 Desember 2019


Nasir Lantik 120 ASN

Editor:

Tajil Atifin

    |     Pembaca: 1007
Nasir Lantik 120 ASN

LANTIK - Sebanyak 120 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu dilantik oleh Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, di Aula Kantor Bupati setempat

PUTUSSIBAU, SP – Sebanyak 120 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu dilantik oleh Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir. Senin (16/10).  

Pengambilan sumpah janji dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2017 tersebut, dilakukan di aula kantor Bupati setempat.  

Adapun 120 ASN yang dilantik tersebut, terdiridari 12 pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) atau pimpinan tertinggi pratama di lingkungan Pemda Kapuas Hulu. "Ini pertama kalinya pejabat eselon yang dilantik merupakan hasil dari lelang jabatan secara terbuka,"katanya.  

Diterangkannya, dalam roda pemerintahan, mutasi dalam jabatan merupakan hal yang biasa. Oleh karena itu, ASN harus siap ditugaskan di mana saja.  

"Melalui mutasi ini sebagai upaya untuk menghindari kejenuhan ASN dalam bertugas," terangnya.  

Bupati meminta agar program SKPD mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu. Selain itu ia juga berpesan agar seluruh pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku.  

"Jalankanlah tugas dengan baik dan benar, semua pihak berwenang harus terlibat dalam mengawasi kinerja para ASN," pungkasnya. (sap/pul)