Senin, 23 September 2019


Gedung Serba Guna di Perbatasan Diharapkan Jadi Tempat Aktivitas Positif

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 663
Gedung Serba Guna di Perbatasan Diharapkan Jadi Tempat Aktivitas Positif

PERESMIAN - Peresmian gedunh serba guna di perbatasan Kapuas Hulu, Sabtu (18/11). (SP/Syapari)

PUTUSSIBAU, SP - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero meresmikan gedung serba guna Panglima Belayong di Perbatasan RI- Malaysia, tepatnya di Desa Janting, Kecamatan Badau, Sabtu (18/11).

Anton mengatakan, gedung serba guna tersebut dapat digunakan untuk kegiatan positif seperti aktivitas sosial, budaya dan interaksi kemasyarakatan lainnya.

Sehingga tercipta kehidupan masyarakat yang harmonis dan penuh dengan rasa kekeluargaan.

"Kami melihat selama ini masyarakat di sini selalu menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan tradisi masyarakat," katanya.

Wabup mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Bumi Uncak Kapuas untuk berbenah dan menyiapkan SDM yang andal, sehingga ke depan dapat membangun Kapuas Hulu yang lebih sejahtera, berdaya saing dan harmonis.

"Wilayah kita berbatasan dengan negara tetangga Malaysia, untuk itu kita harus meningkatkan kualitas SDM agar kita bisa mengikuti geliat perkembangan global yang tak terbendung," ungkapnya.

Dia juga meminta agar masyarakat menjaga semangat untuk dapat hidup secara damai dan rukun, walau Kapuas Hulu terdiri dari berbagai suku, agama dan ras, mengingat semua itu merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dirawat.

"Kita juga harus terus membangunan semangat kebersamaan, kekeluargaan, koordinasi dan komunikasi serta sinergisitas antar semua komponen bangsa yang ada," pintanya (sap)


  •