Kekerasan Perempuan dan Anak di Kapuas Hulu meningkat, Ini Datanya

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 876

Kekerasan Perempuan dan Anak di Kapuas Hulu meningkat, Ini Datanya
Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinsos P3AP2KB Kapuas Hulu, Rustini
PUTUSSIBAU, SP - Data kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Kapuas Hulu pada tahun 2016 meningkat sebanyak 32 kasus, sementara pada tahun sebelumnya 2015 hanya 23 kasus.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) untuk tahun 2016 sebanyak 32 kasus terdiri dari Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) sebanyak 21 kasus, psikis anak lima kasus, eksploitasi  dua kasus dan lainnya empat kasus.

"Untuk tahun 2015 sebanyak 23 kasus teridiri dari KDRT 15 kasus, fisik anak satu, fisik dewasa dua, eksploitasi tiga, penelantaran dua," kata Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Rustini, Senin (20/11).

Sementara untuk tahun 2017 per September sebanyak 13 kasus seperti kasus fisik satu kasus, seksual delapan kasus dan anak berhadapan dengan hukum empat kasus.

"Kita untuk kasus kekerasan perempuan dan anak terendah se-Kalbar. Untuk kasus itu tertingginya di Kabupaten Sambas," katanya. (sap)