Fabianus Apresiasi Natal Gabungan OMK

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 477

Fabianus Apresiasi Natal Gabungan OMK
NATAL - Fabianus Kasim, anggota DPRD Kapuas Hulu saat menghadiri Natal Gabungan OMK, Kamis (28/12). (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP – Anggota DPRD Kapuas Hulu, Fabianus Kasim menghadiri Natal Gabungan Orang Muda Katolik (OMK) di Paroki Penampakan Tuhan, Kecamatan Putussibau Selatan, Rabu (27/12).

Pastor Paroki Penampakan Tuhan, Romo Edigius Sumarno mengatakan, kegiatan OMK tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dengan tempat-tempat pelaksanaan yang bergantian.

"Dalam kegiatan ini dilaksanakan perlombaan kerohanian dengan tujuan pendalaman iman, sehingga terbentuk ahlak dan karakter yang baik pada orang muda katolik," katanya, Kamis (28/12).

Tidak hanya itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan pertandingan bola volly putra dan putri, pembinaan kesehatan jasmani.

"Banyak atlet anggota OMK Kapuas Hulu yang mampu mewakili Kalbar ke tingkat nasional," terangnya.

Dia menambahkan, selain itu, perlombaan seni budaya diadakan pihaknya sebagai bentuk akulturasi antar agama dan budaya.

Legislator Hanura Fabianus Kasim mengatakan, kehadirannya dalam acara tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus  memberikan dukungan  secara moril terhadap kegiatan OMK di Paroki tersebut.

"Pemuda adalah penerus bangsa  oleh karena itu menjadi mewajibkan kita bersama untuk memberikan pembinaan dan arahaan  positif," terangnya.

Kasim menambahkan, selain itu, pemuda harus sadar politik, mengingat berpolitik itu tujuanya adalah pembangunan.

Dia mengimbau agar orang muda sedini mungkin  paham  politik, sehingga ke depan berpartisipasi aktif dalam pembangungan  daerah dan negara.

Ssaya memberikan dukungan  dan apresiasi terhadap  pelaksanaan kegiatan ini,  dengan biaya yang tinggi dan medan yang sulit, namun kegiatan tetap berjalan setiap tahun dan semakin berkembang pula," katanya..

Hal tersebut menurut Kasim pantas menjadi contoh, untuk OMK di Paroki lainnya di Kapuas Hulu, sebab kegiatan tersebut bernilai positif. (sap)