Mata Bocah TK Ini Bengkak Setelah Ditinju dan Dicolok Temannya

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 714

Mata Bocah TK Ini Bengkak Setelah Ditinju dan Dicolok Temannya
Selvinus di pangkuan sang ibu menahan sakit. (ist)
PUTUSSIBAU,SP - Selvinus (6), murid Taman Kanak-Kanak Anugrah Terpadu Desa Bongkong Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, mengalami nasib nahas. Dia menjadi korban kekerasan sang teman, hingga membuat matanya bengkak. Matanya ditinju dan dicolok.

Ibu korban, Yohana menerangkan, beberapa hari setelah kejadian, sepulangnya dari sekolah anaknya melaporkan jika dirinya telah ditinju matanya oleh temannya pada 4 Desember 2017 lalu.

"Pada tanggal 6 Desember 2017, anak saya dicucuk lagi matanya pada jam istirahat juga," katanya, kemarin.

Setelah kejadian itu, korban mengalami gatal-gatal pada bagian matanya dan semakin membengkak. Sehingga pada tanggal 7 Desember 2017, pihaknya memutuskan untuk membawa korban ke mantri yang ada diKecamatan Silat Hilir.

"Tanggal 8 Desember 2017 dibawa ke rumah sakit Sintang dan Tanggal 11 Desember 2017 korban dijahit matanya agar tidak keluar," ujarnya.

Karena tidak ada perubahan dan pelayanannya yang kurang memperhatikan korban, keluarga memutuskan dirujuk ke Rumah Sakit Soedarso Pontianak pada 10 Januari 2018.

"Kami sudah mengeluarkan dana belasan juta untuk berobat anak kami di rumah sakit di Sintang, namun tidak ada perubahan," jelasnya

Yohana menyesalkan, pihak keluarga pelaku tidak meninjau dan menjenguk, bahkan belum memberikan bantuan.

"Dalam waktu dekat anak kami akan dibawa ke RSCM Jakarta, sebab di Soedarso alatnya tidak lengkap, dugaan sementara ada tumor di matanya dan harus di kemo terapi," ujarnya.

Keluarga korban berharap Pemda Kapuas Hulu dapat memberikan bantuan.

Ayah korban, Herkulanus Ajang mengatakan, saat ini posisi korban di Parit Haji Muksin Komplek Gria Permai No, 14 B Pontianak. Pada tanggal 19 Januari 2018 ini anaknya harus sudah dibawa ke RSCM Jakarta, namun karena dana belum ada, jadi korban terancam tidak bisa melanjutkan proses pengobatannya lagi.

"Yang ingin membantu bisa mengirimkan ke nomor rekening BRI. atas nama M. ARTIKA No. ReKening 3129-01-029499-53-4 Dan bisa mengkonfirmasi ke nomor telepon : 0857 1067 7903," jelasnya. (sap)