Sabtu, 21 September 2019


Tingkatkan Iman, Polres Kapuas Hulu Rutin Laksanakan Binrohtal

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 414
Tingkatkan Iman, Polres Kapuas Hulu Rutin Laksanakan Binrohtal

BINROHTAL - Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang dilaksanakan Polres Kapuas Hulu, Kamis (18/1) di Surau Nikmattullah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan iman. (Humas Polres)

PUTUSSIBAU, SP - Disela kesibukan selaku penegak hukum, Polres Kapuas Hulu tetap secara rutin melaksankan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada Personil Polres Kapuas Hulu, Kamis (18/01).

Wakapolres Kapuas Hulu, Kompol Dwi Budi Murtiono yang memimpin Binrohtal tersebut, diikuti oleh Kabag, Kasat, Kasi, Perwira dan Anggota serta ASN yang beragama Islam di lingkungan Polres Kapuas Hulu, dilaksanakanĀ  di Surau Nikmattullah.

Tujuan dari kegiatan Binrohtal ini adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Dengan kegiatan ini, maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik.

Kegiatan Binrohtal tersebut diawali dengan pembacaan yasin yang dipimpin oleh Paur Bin Lat Bag Sumda Polres Kapuas Hulu, Ipda M Sutikno.

Usai pembacaan yasin, dilaksanakan ceramah yang disampaikan Ustadz Khoirul Umam. Dalam ceramahnya Umam mengajak kepada seluruh anggota Polres Kapuas Hulu untuk selalu bertaqwa kepada Allah SWT.

"Tentunya juga wajib bersyukur atas nikmat yang telah diberikan kepada kita semua. Selain itu, jangan sampai kita menjadi umat yang merugi di depan Allah SWT," terangnya.

Sementara itu, dalam arahannya Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riyadi, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Dwi Budi Murtiono menyampaikan, bahwa dengan apa yang telah kita laksanakan ini semoga Allah SWT selalu menjaga keimanan.

"Semoga keimanan kita selalu terjaga dan semoga personil Polres Kapuas Hulu ini dapat selalu melaksanakan tugas Polri dengan keimanan dan niat yang tulus dalam bertugas," jelasnya.

Dwi juga menuturkan, agar para personel Polres Kapuas Hulu terus memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat. (hms polres/sap/pul)