Bulog Putussibau Siapkan Penyaluran Bansos Rastra

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 264

Bulog Putussibau Siapkan Penyaluran Bansos Rastra
Ilustrasi. Net
PUTUSSIBAU, SP  - Penyaluran perdana Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) di Kabupaten Kapuas Hulu akan dilakukan Perum Bulog, Kantor Seksi Logistik Putussibau, Kamis (8/2).

"Untuk launching penyaluran perdana Bansos Rastra akan dilaksanakan pada Kamis (8/2) di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu," kata Kepala Kantor Seksi Logistik Bulog Putussibau, Halpid Handi Agus, Rabu (8/2).

Menurut Agus, untuk penyaluran perdana bansos rastra itu pada alokasi Januari yang diserahkan perdana secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Putussibau Utara, sebanyak 9,35 ton bansos rastra yang akan diterima 935 KPM di 20 desa/kelurahan.

Dikatakannya, dalam peluncuran perdana itu juga akan dilaksanakan sosialisasi yang rencananya dihadiri oleh seluruh camat se - Kapuas Hulu berkaitan dengan mekanisme penyaluran bansos rastra.

"Kami bersama Pemerintah Daerah Kapuas Hulu juga akan mensosialisasikan mekanisme penyaluran bansos rastra, karena tahun ini sudah ditiadakan biaya harga tebus ketitik distribusi," jelas Agus didampingi Kepala Bulog Putussibau, Kusmayadi.

Ia mengatakan penyaluran bansos rastra alokasi Januari akan segera disalurkan setelah peluncuran tersebut.

Bansos Rastra untuk Kapuas Hulu tahun 2018 secara keseluruhan sebanyak 1.539,6 ton untuk 12.830 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Yang mulai kami salurkan bansos rastra alokasi Januari, sedangkan untuk alokasi Februari masih menunggu Surat Perintah Penyaluran dari Kementerian Sosial," kata Kusmayadi menambahkan. (ant/bob)

Komentar