Jumat, 06 Desember 2019


KPU Minta Warga Hubungi Petugas Coklit Bila Belum Terdaftar

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 596
KPU Minta Warga Hubungi Petugas Coklit Bila Belum Terdaftar

Ilustrasi. Net

PUTUSSIBAU, SP - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu, Lisma Roliza mengimbau masyarakat yang belum terdata daftar pemilih, segera menghubungi petugas pencocokan dan penelitian (Coklit) yang berada di RT/RW atau desa dan kelurahan setempat.

"Proses Coklit masih terus dilakukan hingga 18 Februari mendatang, kita harapkan masyarakat pro aktif, jika belum terdaftar segera hubungi atau mendatangi petugas Coklit, yaitu Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP)," kata Lisma, Selasa (13/2).

Dijelaskan Lisma, capaian Coklit data pemilih persepuluh hari pertama terhitung 29 Januari 2018, sudah mencapai 65 persen atau sejumlah 114.515 pemilih dari total model A-KWK 176.178. Sedangkan untuk sepuluh hari kedua, kata Lisma, pihaknya masih menghimpun data-data dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Untuk sekarang jumlah angka belum bisa kita pastikan, karena masih ada beberapa yang belum masuk ke kita," terang Lisma.

Untuk itu, Lisma mengimbau agar masyarakat juga turut mendukung dan mensukseskan proses Coklit, dan bagi masyarakat yang merasa belum terdaftar maka hubungi petugas Coklit atau PPDP.

"Petugas Coklit itu ada di RT/RW, desa atau kelurahan di masing-masing kecamatan, jadi kalau ada masyarakat yang belum terdaftar hubungi saja petugas Coklit," imbau Lisma. (ant/pul)