Sosialisasi Penyuluhan Hukum, Tingkatkan Profesionalisme Personel Polres Kapuas Hulu

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 358

Sosialisasi Penyuluhan Hukum, Tingkatkan Profesionalisme Personel Polres Kapuas Hulu
Sosialisasi dan penyuluhan hukum di Polres Kapuas Hulu. (ist)
PUTUSSIBAU, SP - Meningkatkan profesionalisme Polri, anggota Polres Kapuas Hulu ikuti kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum oleh Tim dari Bidang Hukum Polda Kalbar di Aula Polres Kapuas Hulu, Senin (19/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Bidang Hukum Polda Kalbar yang dipimpin oleh Kasubbid Sunluhkum AKBP Wisnubroto, Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili Kabag Sumda Kompol Tedjo Sasono, yang diikuti para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran, para Kasi, para Kanit Polsek jajaran dan anggota Polres Kapuas Hulu.

AKBP Wisnubroto, selaku ketua tim, menjelang Pilgub Kalbar tahun 2018 ini diharapkan kepada seluruh anggota untuk netral dan bijak dalam menggunakan Media Sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

"Peserta dapat memahami dan mengerti Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Perkap) Nomor 2 Tahun 2016, Undang-undang Pemilukada dan Implementasi HAM dilingkungan Polri," katanya.

Ditambahkannya, selain itu, diharapkan juga anggota Polri yang telah mengikuti sosialisasi tersebut untuk menyampaikan kepada rekannya sehingga semua anggota mengetahuinya.

"Dengan dilaksanakannya sosialisasi tersebut diharapkan dapat menambah ilmu dan juga pengetahuan anggota Polri khususnya bagi anggota Polres Kapuas Hulu dan seluruh peserta sosialisasi," harapnya.

Setelah penyampaian materi oleh Tim Bidang Hukum Polda Kalbar kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (sap)