Polres Kapuas Hulu Ciduk Pengedar Sabu Asal Sintang

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 798

Polres Kapuas Hulu Ciduk Pengedar Sabu Asal Sintang
Tersangka narkoba yang diamankan Polres Kapuas Hulu. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP - IS, seorang pengedar narkoba jenis sabu dari Kabupaten Sintang ditangkap anggota Polres Kapuas Hulu saat hendak melakukan transaksi di wilayah Kecamatan Sejiram Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (20/2).

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi menerangkan dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu paket kristal bening jenis sabu, HP, tas dan satu bungkus rokok.

"Pelaku melanggar pasal 114 ayat 1 dan atau 112 ayat 1 dan atau 127 ayat 1 undang-undang nomor 25 tentang narkotika," terangnya.

Pengungkapan pelaku berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat, dimana akan dilakukan transaksi, setelah ditelusuri ternyata pelaku kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

"Sabu yang dibawa pelaku seberat 0.4982 gram. Kristal bening itu positif sabu dari hasil penelitian laboratorium," terangnya.


Berdasarkan Pengakuan pelaku dia sudah sering melakukan transaksi barang haram tersebut. Untuk tujuan kepada siapa dia akan melakukan transaksi masih didalami. (sap)