Nasir Buka Kegiatan Festival Naga

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 298

Nasir Buka Kegiatan Festival Naga
FOTO BERSAMA - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir beserta jajaran berfoto bersama pada kegiatan festival naga, di Halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (27/2). (SP/Syapari)

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh


Budaya merupakan warisan turun-temurut dari generasi ke generasi. Tentu sudah menjadi kewajiban kita sebagai generasi penerus untuk melestarikannya, agar kebudayaan tersebut tak hilang ditelan zaman.

SP - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir membuka kegiatan festival naga atau pembukaan mata naga, yang dilaksanakan oleh masyarakat budaya Tionghoa Kapuas Hulu, dalam rangka merayakan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2018, di Halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (27/2).

Dalam kesempatan tersebut, Nasir mengatakan, kebudayaan ini merupakan bentuk dari kekayaan budaya yang harus dilestarikan.

"Pemda Kapuas Hulu mengapresiasi kegiatan ini, menurut kepercayaan Tionghoa, tahun 2018 ini tahun anjing tanah, dalam arti tahun yang cukup keras untuk mencari rezeki," jelasnya.

Kegiatan yang turut dihadiri Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero tersebut, diharapkan Nasir, semoga tahun ini perekonomian dan pembangunan di Bumi Uncak Kapuas dapat berjalan sesuai rencana.

"Semoga apa yang kita lakukan akan membawa kebaikan bagi masyarakat Kapuas Hulu, dan saya ucapkan selamat merayakan Imlek dan Cap Go Meh," terangnya.

Mengingat tahun 2018 ini merupakan tahun politik, oleh karena itu Nasir mengimbau agar masyarakat tetap selalu menjaga kondusifitas di daerah.

"Gunakanlah hak pilih sesuai hati nurani dan jangan merusak keamanan dan ketertiban yang selama ini telah berjalan dengan sangat harmonis di Bumi Uncak Kapuas," pintanya.

Bupati juga meminta kepada masyarakat Kapuas Hulu, agar segera membuat E-KTP, khususnya bagi yang belum memilikinya, sebab E-kTP sangat penting. (syafari/pul)