Senin, 23 September 2019


Liga Sepak Bola Kecamatan Bunut Hilir, Pererat Silaturahmi Antar Pemuda

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 457
Liga Sepak Bola Kecamatan Bunut Hilir, Pererat Silaturahmi Antar Pemuda

Pertandingan sepak bola di Desa Empangau, Kecamatan Bunut Hilir. (SP/Syapari)

PUTUSSIBAU, SP - Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, berencana akan mengadakan liga kecamatan, dengan tujuan untuk mempersatukan muda-mudi yang ada. Dimana setiap desa nantinya akan diwajibkan untuk menyiapkan klub bola yang akan dipertandingkan.

Camat Bunut Hilir, Sopuan mengatakan, silaturahmi sangat penting terjalin khususnya antar pemuda, agar mereka saling kenal mengenal serta sebagai upaya mempersatukan mereka.

"Salah satu cara mempersatukan anak-anak muda yakni dengan kegiatan olahraga, kami berharap liga kecamatan nantinya dapat segera terealisasi," katanya, saat menghadiri kegiatan penutupan keramaian bola kaki di Desa Empangau, Kecamatan Bunut Hilir, Minggu (11/3).

Menurutnya, saat ini masyarakat sangat haus akan hiburan, al ini dapat terlihat dari antusiasme masyarakat dalam menyaksikan kegiatan keramaian yang diadakan di Desa Empangau.

Plt Kades Empangau Hilir,  Syamsul menjelaskan, kegiatan sudah dilaksanakan mulai tanggal 27 Januari-11 Maret 2018. Untuk cabang olahraga yang ditandingkan hanya sepak bola.

"Jumlah klub yang ikut bertanding sebanyak 49 klub. Dimana peserta terdiri jalur lintas Kapuas, dan lintas selatan," terangnya.

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, mengatakan, atlet-atlet yang berprestasi ini harus terus ditingkatkan kemampuannya, agar mampu memperkuat daerah dalam pekan olahraga tingkat provinsi direncanakan dipusatkan di Kabupaten Sintang. (sap)