Satu Ruko di Bunut Hilir Ludes Terbakar

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 472

Satu Ruko di Bunut Hilir Ludes Terbakar
Kebakaran ruko milik Suparman di Bunut Hilir. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU,SP - Ruko milik Suparman di Jalan Kapuas Indah, Desa Bunut Tengah, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, ludes dilahap si jago merah, Senin (2/4) sekira pukul 03.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Polsek Bunut Hilir, Brigadir Indra Gunawan menyebutkan, saat kejadian api dengan cepat membesar dan membakar Ruko tersebut.

Polisi masih menyelidiki penyebab kemunculan api.

"Warga yang melihat api membesar berteriak membangunkan warga sekitar untuk meminta bantuan," katanya.

Setelah setengah jam kemudian, warga dibantu anggota Polsek Bunut Hilir berusaha menjinakkan api menggunakan mesin pemadam kebakaran.

"Mesin pemadam kebakaran yang kami gunakan itu milik Desa Bunut Hilir dan Desa Bunut Tengah, serta mesin pemadam kebakaran milik warga sekitar kejadian," jelasnya.

Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

"Hanya mengalami kerugian materil saja," ujarnya.

Indra mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai kebakaran. Caranya, jangan meninggalkan rumah dalam keadaan api belum dipadamkan. Pastikan jaringan kabel listrik di rumah dalam keadaan baik dan periksa kondisi tabung dan kompor gas sebelum meninggalkan rumah.

"Kita berharap ke depan kejadian serupa tidak terulang kembali, agar tidak ada lagi masyarakat kita yang menderita kerugian baik materil maupun jiwa," harapnya.  (sap)