Pemkab Kapuas Hulu Seleksi Penerima Beasiswa Fakultas Kedokteran Untan

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 614

Pemkab Kapuas Hulu Seleksi Penerima Beasiswa Fakultas Kedokteran Untan
Seleksi beasiswa Fakultas Kedokteran Untan. (SP/Syapari)
PUTUSSIBAU, SP – Pemkab Kapuas Hulu telah mengumumkan hasil seleksi mahasiswa baru beasiswa Pemda, Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Tanjungpura, tahun 2018.

Kabag Kesra Setda Pemkab Kapuas Hulu, Iwan Setiawan menjelaskan, beasiswa diberikan kepada lima orang siswa yang telah berhasil lulus dalam seleksi.

"Yang mengetes para peserta ini langsung dari Fakultas Kedokteran Untan Pontianak," katanya, Rabu (4/4)

Peserta sebanyak 110 orang yang berasal dari seleuruh sekolah se-Kapuas Hulu, khusunya tingkat SMA/MA jurusan IPA. Seleksi tersebut dilaksanakan pada Selasa (3/4) dan langsung diumumkan pada malam harinya.

"Yang dicari lima orang saja khusus untuk satu kabupaten, namun hasil yang diumumkan itu sampai 10 besar," ungkapnya.

Untuk mereka yang lulus dalam seleksi tersebut berasal dari beberapa kecamatan seperti Semitau, Putussibau, Mentebah, Seberuang dan Silat Hulu.

Tahapan selanjutnya, peserta 10 orang yang lulus seleksi ini akan dilakukan tes kembali di Untan untuk mencari lima besar. Setelah itu, bagi yang lulus mereka langsung bisa berkuliah di Fakultas Kedokteran Untan Pontianak.

"Biaya pendidikan mereka itu ditanggung, terkecuali biaya hidup sehari-hari, transportasi dan konsumsi termasuk indekos," jelasnya.

Saat ini secara keseluruhan sudah ada 33 calon dokter dan dokter yang sedang dibiayai dan telah dibiayai oleh Pemda Kapuas Hulu. (sap)