Senin, 16 Desember 2019


Bazar Stabilkan Harga Sembako saat Ramadan

Editor:

K Balasa

    |     Pembaca: 825
Bazar Stabilkan Harga Sembako saat Ramadan

Bazar sembako. (SP/Syapari)

PUTUSSIBAU,SP- Perum Bulog Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Putussibau kembali melaksanakan Gerakan Stabilisasi Harga Pangan (GSHP).

Kepala Kansilog, Halpid Handi Agus menjelaskan GSHP ini dilakukan mulai dari wilayah ibu kota kabupaten sampai kecamatan, mengingat saat ini bulan suci Ramadan 1439 H.


"Dari kemarin sampai hari ini kami tengah melaksanakan bazar murah di kota Putussibau bekerja sama dengan Dispertanak," katanya, Jumat (25/5).

Ditambahkannya, selanjutnya GSHP juga akan dilaksanakan di Kecamatan Bunut Hulu tepatnya di Desa Nanga Suruk bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskumdag) Kapuas Hulu. 

"Produk yang dijual seperti beras, gula minyak goreng, tepung terigu dan daging," jelasnya.

Sementara dinas menyiapkan sembako dalam bentuk paket yang berisi telur, sirup, tepung terigu, gula, mentega, minyak goreng. Pembelian dilakukan dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan sebelumnya. 

"Dengan dilakukannya kegiatan ini harapannya dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga dan juga untuk mengantisipasi gejolak kenaikan harga barang menjelang hari raya Idulfitri," terangnya.

Ia menghimbau masyarakat agar tidak panik jika ada isu kenaikan bahan pokok. (sap)