Tokoh Pemuda Kapuas Hulu Dukung Erlinawati Maju DPD RI

Kapuas Hulu

Editor Indra W Dibaca : 1255

Tokoh Pemuda Kapuas Hulu Dukung Erlinawati Maju DPD RI
Erlinawati, SH, AP (Cu Na). (Ist)
PUTUSSIBAU, SP - Sejumlah tokoh Pemuda di Bumi Uncak Kapuas mendukung dan menyatakan kesiapannya untuk memenangkan Erlinawati, SH, AP (Cu Na) menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu M. Barry Fernando, S.Sos, menyatakan, pihaknya telah sepakat untuk mendukung dan memenangkan Cu Na dalam Pileg 2019 mendatang.

"Kami berharap dengan beliau menjadi terpilih menjadi Anggota DPD RI akan mampu menyuarakan kepentingan masyarakat Bumi Uncak Kapuas," katanya, kemarin.

Ditambahkannya, beliau juga diharapkan mampu menjadi penghubung antara pusat dan daerah, sesuai dengan tugas dan wewenangnya sebagai Anggota DPD RI.

"Cu Na memiliki banyak aspek pendukung, disamping beliau merupakan Istri Bupati Kapuas Hulu, beliau juga masih menjabat sebagai Anggota DPRD Kapuas Hulu, sehingga kami nilai layak untuk maju menjadi DPD RI," terangnya.

Selain itu, Cu Na juga memahami kondisi Kapuas Hulu saat ini, sehingga beliau tau apa yang harus dilakukan untuk masyarakat Bumi Uncak Kapuas.

"Saya himbau seluruh Kader Sapma Pancasila Kapuas Hulu untuk bekerjasama bahu membahu memenangkan Cu Na," terangnya.

Pengurus Perkumpulan Pemuda Pelopor Pembangunan Kapuas Hulu (P4 KH) Ivan Suryadi, SKM mengatakan, Kapuas Hulu harus memiliki perwakilan di Pusat, saat ini hanya Cu Na satu-satunya orang Kapuas Hulu yang maju mencalonkan diri menjadi DPD RI, untuk itu, masyarakat harus bersatu mendukung beliau.

"Kapuas Hulu wilayahnya sangat luas tidak cukup jika hanya mengandalkan dana APBD, kita butuh bantuan dana dari pusat untuk membangun Bumi Uncak Kapuas," terangnya.

Menurut Ivan, Cu Na berpeluang besar mampu meraih kursi DPD RI, Ia merupakan sosok srikandi pembangunan yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Kapuas Hulu.

Selain itu, popularitas Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir yang merupakan suaminya juga semakin memantapkan nilai jualnya di masyarakat.

"Untuk apa memilih orang lain, jika sudah ada orang kita yang layak untuk dipilih," katanya.

Tokoh Pemuda Desa Riam Mengelai Boyan Tanjung, Rudiansyah, S.Sos, mengatakan, Cu Na merupakan satu-satunya perempuan Kapuas Hulu yang berani berkompetisi di tingkat pusat, ini tentunya membawa kebanggaan tersendiri bagi warga Kapuas Hulu, khususnya kaum hawa.

"Rapatkan barisan satukan langkah menangkan Cu Na, dia layak untuk diperjuangkan," ujarnya.

Diterangkannya, jika Cu Na mampu meraih kursi DPD RI, maka pembangunan di Bumi Uncak Kapuas akan berjalan cepat, sebab komunikasi dan koordinasi akan mudah dilakukan dimana suaminya merupakan Bupati sementara dirinya Anggota DPD RI.

"Perjuangan satu garis lurus, Cu Na tentunya akan membantu dalam menyuarakan aspirasi masyarakat Kapuas Hulu," jelasnya.

Sementara itu, Erlinawati, SH, AP (Cu Na) membenarkan jika dirinya siap untuk berkompetisi merebut kursi DPD RI pada Pileg 2019 mendatang. Untuk itu, ia meminta doa dan dukungan semua pihak, lebih khususnya masyarakat Kapuas Hulu dan masyarakat Kabupaten-Kabupaten lainnya.

"Keterpangilan jiwalah yang membuat saya memberanikan diri untuk maju, saya menginginkan perubahan yang besar untuk pembangunan di Bumi Uncak Kapuas," katanya.

Diakuinya, dukungan terhadap dirinya terus mengalir dari masyarakat Bumi Uncak Kapuas, hal ini membuktikan adanya keterpanggilan jiwa masyarakat merindukan wakil rakyat di pusat adalah perwakilan orang daerahnya.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi, hal inilah yang membuat saya kuat dan terus semangat. Mari bersama memperjuangkan Kapuas Hulu yang lebih baik," ajaknya. (sap/mul/biz)