Rabu, 18 September 2019


Dua Periode Pimpin Kapuas Hulu, Ini Sosok Nasir di Mata Masyarakat

Editor:

Indra W

    |     Pembaca: 581
Dua Periode Pimpin Kapuas Hulu, Ini Sosok Nasir di Mata Masyarakat

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir saat panen ikan. (SP/Sap)

PUTUSSIBAU, SP - Masa Jabatan Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir (Lay) hanya tinggal beberapa tahun lagi. Masyarakat pun berharap Nasir mampu menuntaskan berbagai permasalahan yang dihadapi Kapuas Hulu saat ini.

Warga Kecamatan Bunut Hilir Sardi mengatakan, Nasir terkenal dermawan dan royal terhadap masyarakat, dimana setiap masyarakat yang datang dan meminta bantuan kepadanya pasti ditolongnya.

"Beliau mau membantu jika ada warga yang sakit dan meninggal dunia, Budi baiknya itulah yang membuat masyarakat merasa berhutang budi kepadanya," kata Sardi.

Dijelaskannya, akan sangat sulit mendapatkan pemimpin yang peduli dan merakyat seperti Nasir. Nasir merupakan orang yang tidak pendendam, kemarahannya hanya sesaat saja setelah itu dia akan kembali seperti biasa.

"Masyarakat itu sebenarnya tidak butuh pemimpin yang berwibawa, pintar, pandai berpidato dan sebagainya, yang mereka butuhkan pemimpin yang mau mengurus masyarakatnya tanpa pandang bulu," jelasnya.

Heriadi, warga lainnya mengatakan, di periode kedua kepemimpinannya, Nasir dianggap terus melakukan pembangunan dan menata kelola pemerintahan. Berbagai prestasi pun diperoleh salah satunya seperti Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

"Selain itu, seluruh kecamatan yang ada di Kapuas Hulu juga sudah mulai terhubung jalan darat menuju kabupaten. Tidak hanya itu, persoalan sampah di Kota Putussibau juga perlahan mulai teratasi," katanya.

Heriadi berharap, Pemekaran Provinsi Kapuas Raya segera terealisasi, agar Nasir kelak bisa maju mencalonkan diri menjadi Gubernur di Provinsi Kapuas Raya.

"Karir politik Nasir saat ini masih sangat bagus, beliau berpotensi menjadi gubernur, kita berdoa semoga beliau selalu diberikan kesehatan," harapnya.

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengatakan di periode kedua kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, akan berusaha secara maksimal untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi Bumi Uncak Kapuas.

"Saat ini hampir semua kecamatan di Bumi Uncak Kapuas sudah terhubung jalan darat, Pemda juga sudah memperoleh opini WTP dan Penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI," katanya, belum lama ini.

Untuk mewujudkan Kapuas Hulu yang lebih baik perlu peran serta seluruh pihak dan masyarakat, untuk itu, ia meminta dukungan semua pihak untuk bersama dalam membangun Bumi Uncak Kapuas. (sap)