Motor Petrus Terbakar Mendadak di Tugu Pancasila

Kapuas Hulu

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 342

Motor Petrus Terbakar Mendadak di Tugu Pancasila
TERBAKAR - Motor milik Petrus terbakar mendadak di Tugu Pancasila Putussibau, Kamis (26/7). Sontak kejadian ini menjadi tontonan warga sekitar. (SP/Syafari)
PUTUSSIBAU, SP - Masyarakat Kapuas Hulu dihebohkan dengaan terbakarnya kendaraan roda dua milik Petrus di Tugu Pancasila Putussibau, Kamis (26/7). Penyebab terbakarnya motor Suzuki Smash dengan nomor Polisi KB 2515 FA ini masih terus didalami oleh Polres Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Siswo menjelaskan, kejadiannya berawal ketika Petrus (pemilik motor) membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin di SPBU.

"Setelah membeli bensin, dia melaju ke arah Sawai untuk pulang ke kampungnya Desa Sibau," kata Kapolres.

Ketika sampai di Bundaran Pancasila Putussibau, mesin motor tiba-tiba padam dan mengeluarkan api.

"Tidak lama setelah itu, motor pun terbakar," terangnya.

Atas kejadian tersebut, Petrus dibawa ke Polres Kapuas Hulu untuk dimintai keterangan, sementara untuk kendaraannya telah diamankan oleh Sat Lantas Polres setempat.

Sementara itu, Kapolsek Putussibau Utara, Ipda Aditya Bambang Sundawa, yang saat kejadian berada di lapangan membantu proses pemadaman api, membenarkan kejadian tersebut. Hanya saja dirinya tidak memberikan keterangan secara rinci terkait penyebab kebakaran.

"Kasus itu langsung kita serahkan ke Lantas, jadi silakan langsung ke sana saja," katanya.

Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, AKP Riko mengatakan, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, namun pihaknya masih melakukan pemeriksaan, khususnya oleh Sat Reskrim Polres Kapuas Hulu. (sap/pul)