Senin, 23 September 2019


Hadiri Tabligh Akbar, Sekda Kapuas Hulu Ajak Warga Terapkan Nilai-nilai Islami

Editor:

Jindan

    |     Pembaca: 340
Hadiri Tabligh Akbar, Sekda Kapuas Hulu Ajak Warga Terapkan Nilai-nilai Islami

Sekda Kapuas Hulu Ir. H. Muhammad Sukri saat memberikan sambutan pada kegiatan tabligh akbar, fikir umat seluruh alam, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Minggu (2/9) malam.

PUTUSSIBAU,SP- Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas Hulu menghadiri kegiatan tabligh akbar, fikir umat seluruh alam, di Masjid Agung Darunnajah Putussibau, Minggu (2/9) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para penceramah dari luar daerah Bumi Uncak Kapuas seperti KH. Luthfie Yusuf Al Banjari (Pengasuh Pondok Pesantren Al Ihsan Banjarmasin) dan Habib Husein Alwi Al Djufri (Jakarta).

Dalam kesempatan tersebut Sekda menyampaikan, ilmu agama islam yang disampaikan oleh para penceramah ternama tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kapuas Hulu, agar mereka bisa menjalani kehidupan sesuai dengan tuntunan yang diajarkan dalam agama Islam.

"Semoga apa yang disampaikan oleh para penceramah dapat diterapkan oleh para jemaah dalam kehidupan sehari-hari," harapnya.

Ditambahkan Sekda, para penceramah tersebut telah datang dari daerah yang jauh untuk bersilaturahmi dan berbagi ilmu agama kepada masyarakat Bumi Uncak Kapuas yang merupakan wilayah perbatasan RI- Malaysia, untuk itu, sudah sepatutnyalah ilmu-ilmu agama yang disampaikan tersebut harus dipahami dan diamalkan.

"Pemda menyambut baik kegiatan ini, untuk itu, kedepan kegiatan keagamaan seperti ini agar dapat terus dilaksanakan," pintanya

Sementara itu, KH. Luthfie Yusuf Al Banjari dalam ceramahnya menyampaikan, untuk mendapatkan kebahagian dan kejayaan dunia dan akhirat hanya dengan mengamalkan agama secara sempurna.

"Artinya beriman kepada Allah Swt dengan mengikuti cara yang telah dicontohkan oleh Nabi besar Muhammad Saw," terangnya

Ditambahkannya, jika penduduk suatu negeri taat kepada Allah Swt maka, Dia akan menurunkan keberkahan dari langit dan mengeluarkan keberkahan dari dalam bumi.

"Perbanyak perbuatan baik dibumi, sebab jika amal baik naik ke langit maka musibah dana bencana tidak akan terjadi ditempat kita," tuturnya.

Luthfie mengatakan, kerja agama ini merupakan kerja bersama, untuk itu, semua orang wajib mendakwahkan agama, mulai dari masyarakat biasa, petani, nelayan, polisi, TNI, PNS dan sebagainya.

"Umat Muhammad merupakan umat terbaik dari kaum-kaum terdahulu. Umat saat ini mengemban tugas yang mulia yakni mendakwahkan agama," katanya.

Keamanan, kedamaian, ketentraman dan kebahagian bisa terwujud disuatu wilayah manakala masyarakat setempat mengamalkan agama secara benar. 

"Tidak perlu mengebom sana sini dan menyebarkan fitnah (berita hoax), yang perlu dilakukan ajak umat ke masjid berikan pemahaman tentang agama," tuturnya. (sap)