Tahun Baru Islam, Momentum Tingkatkan Kadar Iman dan Takwa

Kapuas Hulu

Editor Jindan Dibaca : 285

Tahun Baru Islam, Momentum Tingkatkan Kadar Iman dan Takwa
Sekda Kapuas Hulu, Muhammad Sukri
PUTUSSIBAU,SP- Sekda Kapuas Hulu, Muhammad Sukri, berharap kadar keimanan umat muslim semakin meningkat melalui momentum perayaan tahun baru Islam 1440 H.

Sukri mengatakan, di tahun yang baru umat Islam diharapkan dapat membuka lembaran hidup yang baru, dan terus berubah menuju arah yang lebih baik serta meninggalkan hal tidak baik, utamanya yang bertentangan dengan ajaran Islam.

"Umat muslim harus mampu memberikan contoh yang baik terhadap sesama," katanya saat menghadiri peringatan tahun baru Islam 1440 H di Pesantren Al - Jihad Tepuai, Senin malam (10/9).

Sekda berharap, agar Islam tetap terus ada dan tidak hilang ditelan zaman. Ia menyontohkan di Spanyol pada kemerdekaannya yang ke 800 tahun, Islam hilang di sana.

"Saat ini usia kemerdekaan kita baru 73 tahun, jangan sampai Islam hilang di Indonesia," katanya. 

Hilangnya Islam itu, dipengaruhi karena tergerusnya iman dan taqwa umat Islam itu sendiri. Untuk itu, menjadi tugas bersama untuk terus menanamkan keimanan dan ketakwaan kepada umat muslim.

"Jika umat Islam mengamalkan ajaran agama secara kaffah sesuai dengan yang dicontohkan oleh nabi Muhammad, Islam akan tetap ada dan bertahan," ungkapnya.

Sekda berharap, kedepan silaturahmi harus terus digalakkan, selain itu, pembinaan keagamaan juga harus terus ditingkatkan.

"Kita juga berharap genarasi muda Islam saat ini turut serta memikirkan nasib umat kedepannya," pintanya.(sap)