Pemkab Kapuas Hulu Buka Lowongan CPNS, Ini Formasi yang Dibutuhkan..

Kapuas Hulu

Editor Jindan Dibaca : 1730

Pemkab Kapuas Hulu Buka Lowongan CPNS, Ini Formasi yang Dibutuhkan..
Ilustrasi
PUTUSSIBAU,SP- Pemkab Kapuas Hulu mengusulkan 400 formasi CPNS tahun 2018 ke Pemerintah pusat.

Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dalam waktu dekat Pemerintah akan membuka penerimaan CPNS.

"Cuma kita tidak tahu kapan waktu pastinya penerimaan CPNS," terangnya, Rabu (12/9).

Diakuinya, pihaknya sudah dipanggil untuk rapat dan bahkan diminta agar panitianya menganggarkan untuk penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

"Untuk usulan 400 formasi itu terdiri dari, guru, medis dan tenaga fungsional umum," jelasnya.

Sukri menambahkan, berdasarkan hasil evaluasi, saat ini Pemda Kapuas Hulu banyak mengalami kekurangan tenaga fungsional umum seperti bagian hukum, administrasi dan akuntansi keuangan.

"Selama ini juga kita belum pernah mendapatkan tambahan tenaga fungsional umum," tuturnya.

Saat ditanya terkait penambahan tenaga honor daerah, Sukri mengatakan, pihaknya belum berencana melakukan penambahan mengingat sudah banyak anggaran yang tersedot akibat dari perekrutan tenaga honor daerah.

"Miliaran dana kita telah digunakan untuk membayar gaji tenaga honorer," jelasnya
.
Kedepan, pihaknya akan fokus memikirkan dan melengkapi sarana pra sarana, yang dibutuhkan oleh sekolah, untuk menunjang proses pembelajaran demi meningkatkan kualitas pendidikan.

"Terkait banyaknya tenaga guru honorer yang mengundurkan diri akan dilakukan evaluasi, jika memang tidak ada masalah maka secepatnya permintaannya akan segera dikabulkan," ungkapnya. (sap)