Kamis, 24 Oktober 2019


Desa di Kapuas Hulu Wajib Bangun Paud

Editor:

Angga Haksoro

    |     Pembaca: 368
Desa di Kapuas Hulu Wajib Bangun Paud

Putussibau, SP - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu membangun sarana Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di pelosok desa. Dari 278 desa dan 4 kelurahan di Kapuas Hulu lebih dari 90 persen sudah memiliki paud.

Sekretaris Daerah  Kapuas Hulu, Muhammad Sukri mengatakan pendirian Paud penting dalam upaya memberikan pendidikan kepada anak mulai dari usia dini. “Jadi pendirian Paud tidak hanya di kota, melainkan sampai ke pelosok desa terpencil,” kata Muhammad Sukri, Juat (12/10).

Menurut Muhammad Sukri, pembangunan Paud menggunakan alokasi dana desa. “Kita sudah patok anggaran yang dikelola di desa harus menganggarkan untuk Paud,” ujarnya.

Muhammad Sukri mengakui sarana pra sarana pendidikan khususnya Paud saat ini belum memadai. Paud masih kekurangan tenaga pengajar, sarana bermain, dan alat peraga.

Anggota DPRD Kapuas Hulu, Fabianus Kasim mengatakan, pendidikan sangat penting, sebab maju mundurnya suatu daerah dilihat dari kualitas pendidikannya. ”Jika SDM suatu daerah itu sudah mumpuni, otomatis daerah itu akan maju,”  ujar Fabianus Kasim. (sap)