Waspada Golput di Daerah, Apatis Hasil Pemilu

Kapuas Hulu

Editor Angga Haksoro Dibaca : 307

Waspada Golput di Daerah, Apatis Hasil Pemilu
Putussibau, SP - Asisten III Setda Kabupaten Kapuas Hulu, Mohammad Yusuf, menghimbau kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat untuk mendukung terlaksananya Pemilu serentak 2019 dengan aman, damai, dan kondusif.  

Yusuf menyampaikan, sosialisasi harus terus dilakukan kepada masyarakat, agar mereka semakin dewasa dalam berpolitik serta ikut berpartisipasi menggunakan hak suaranya. “Ini kali pertama Pemilu Legislatif dan Presiden dilaksanakan secara bersama-sama,” kata Mohammad Yusuf.  

Yusuf berharap sosialisasi yang intensif dapat mewujudkan pemilu yang berintegritas. Dia meminta masyarakat tidak apatis memandang pemilu sebagai cara memperbaiki kehidupan.

“Mungkin selama ini masyarakat yang tinggal di daerah merasa pemilu kurang penting. Perlu diketahui pemilu itu sangat penting yakni untuk memilih pemimpin,” ujarnya.  

Pemimpin yang dipilih akan menentukan nasib bangsa kedepan melalui kebijakan yang berpihak kepada masyarakat. “Selanjutnya inventarisasi setiap kendala proses rangkaian pemilu. Sebagaimana diketahui bersama suhu politik selalu meningkat dan memanas menjelang pemilu.”  

Jika ada pelanggaran pemilu kata Yusuf, harus segera ditangani secara tuntas oleh pihak berwenang agar tidak menimbulkan masalah. “Keamanan dan ketertiban harus terus dipelihara dan dijaga.  Kapuas Hulu harus tetap aman dan damai,”pintanya. (sap)