Sosialisasi Pemilu ke Kaum Milenial, ‘KPU Goes to Campus’

Kapuas Hulu

Editor Angga Haksoro Dibaca : 309

Sosialisasi Pemilu ke Kaum Milenial, ‘KPU Goes to Campus’
?Putussibau, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu mengadakan kegiatan sosialisasi “KPU Goes to Campus”, di Aula PDD Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) Kapuas Hulu, Rabu (31/10).  

Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya untuk menghadirkan pemilih berkualitas. “Pemilih pemula milenial ini memiliki peran penting dalam menentukan nasib bangsa dan negara ke depan,” kata Ahmad Yani.  

Untuk itu, kata Yani sangat penting pemilih pemula mendapat pemahaman dan edukasi politik yang benar, agar mereka mengerti dan tidak salah dalam menggunakan hak suaranya.  

”Kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Bumi Uncak Kapuas. Kami berterimakasih kepada PDD Polnep Kapuas Hulu yang telah mendukung kegiatan ini,” jelasnya.  

Yani mengatakan, pemuda saat ini adalah pemimpin dimasa mendatang, mereka akan mengisi sistem birokrasi pemerintahan, termasuk menjadi kepala daerah dan anggota dewan.  

“Untuk itu kami berharap mereka terus meningkatkan kemampuan dan wawasan agar mampu mengemban tugas dan tanggung jawab yang besar,” kata Ahmad Yani. (sap)