Selasa, 10 Desember 2019


ASN Kapuas Hulu Dibekali Pengetahuan Kearsipan

Editor:

Angga Haksoro

    |     Pembaca: 452
ASN Kapuas Hulu Dibekali Pengetahuan Kearsipan

Putussibau, SP - Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero membuka pelatihan kearsipan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, di Gedung Korpri Putussibau, Senin (26/11).  

Dalam kesempatan tersebut, Antonius menyebut aparatur sipil negara (ASN) harus memahami sistem teknologi. Menyusun arsip juga sangat penting dalam pendokumentasian.  

“Untuk itu arsip perlu dikelola dengan baik. Kuasai teknologi, para peserta yang mengikuti kegiatan ini harus memanfaatkan kesempatan yang ada,” kata Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero.  

Wabup berharap, agar ASN dapat mengelola arsip dan menyediakan arsip yang terpercaya dan professional. “Kita berharap para ASN dapat meningkatkan kinerja dan perannya di masing-masing instansi” tuturnya.  

Selain itu, Anton juga meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) menjalankan tugas dan fungsinya. Terutama dalam mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu.  

Plt Sekretaris BKPSDM Kabupaten Kapuas Hulu, Syahbudin Sah berharap peserta yang mengikuti pelatihan kearsipan dapat mengikuti kegiatan dengan baik. “Dengan demikian kearsipan disetiap OPD dapat dikelola dengan maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Syahbudin.  

Kegiatan ini dilaksanakan 5 hari mulai 26-30 November 2018. Materi dalam pelatihan ini terkait kebijakan pengantar pengelola kearsipan, komitmen belajar, dan pengelolaan arsip aktif. “Termasuk penyusunan arsip, pemeliharaan arsip, dan materi lainnya.” (sap).