Puluhan Polisi di Kapuas Hulu Dirukiyah

Kapuas Hulu

Editor Admin Dibaca : 193

Puluhan Polisi di Kapuas Hulu Dirukiyah
RUKIYAH - Puluhan anggota Polres Kapuas Hulu dirukiyah oleh ustaz, Kamis (13/12).
?PUTUSSIBAU, SP - Puluhan anggota Polres Kapuas Hulu Dirukiah di Surau Nikmatillah, Kamis (13/12). Upaya ini, sebagai wujud meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Siswo Handoyo menyampaikan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjaga keseimbangan antara jasmani dan rohani para anggotanya.

Lebih lanjut, Siswo mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan mental personel yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Rukiah itu pada dasarnya adalah do’a. Do’a untuk berlindung dan menjemput kesembuhan. Dengan begitu, anggota bisa memperoleh ketenangan hati, lapang dada dan hidup yang berkualitas, bahagia lahir batin, sukses dunia dan akhirat," tuturnya.

Rukiyah dipandu Ustaz Mawar Susardie dan Juremi. Adapun metode yang digunakan, yakni berniat, berzikir dan membaca Alquran.

Para anggota diminta mencari keluhan dan akar masalah, kemudian istiqomah dalam hijrah dengan menyucikan diri, memperkuat iman dan taqwa, menjauhi syirik dan sifat setan. (sap/bob)