Bea Cukai Tutup Jalur Tikus di Perbatasan RI - Malaysia

Kapuas Hulu

Editor Admin Dibaca : 329

Bea Cukai Tutup Jalur Tikus di Perbatasan RI - Malaysia
MENINJAU - Pemerintah Daerah Kapuas Hulu bersama stakeholder meninjau penutupan jalur tikus di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia, Senin (17/12).
?PUTUSSIBAU, SP - Bea Cukai bersama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menutup jalur tikus di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia, tepatnya di Kecamatan Badau, Senin (17/12).

Diketahui, jalur tikus (jalan tidak resmi) di wilayah perbatasan RI- Malaysia kerap dijadikan sebagai tempat keluar masuk barang ilegal.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L.Ain Pamero menyampaikan bahwa penutupan jalan tikus ini merupakan momen bersejarah, karena baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu. 

"Ini dilakukan untuk meminimalisir potensi pelanggaran masuk dan keluarnya barang-barang ilegal ke maupun dari wilayah Indonesia," terang dia.

Kepala Bea Cukai Badau, I Putu Alit Ari Sudarsono. Putu menjelaskan, sebanyak lima titik jalur tikus yang ditutup terdiri dari tiga titik di Desa Sebindang dan dua titik di Desa Badau.

"Penutupan jalur tikus ini sudah direncanakan sejak lama, karena memang kian hari kian meresahkan," ungkapnya. (sap/bob)