Bupati Kapuas Hulu Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2019

Kapuas Hulu

Editor Admin Dibaca : 182

Bupati Kapuas Hulu Serahkan DIPA Tahun Anggaran 2019
DIPA - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019 dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019, di Aula Bappeda, Kamis (20/12).
PUTUSSIBAU, SP - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2019 dan Persiapan Pelaksanaan Anggaran Tahun 2019, di Aula Bappeda, Kamis (20/12).

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyampaikan, DIPA tersebut merupakan usulan dari Satuan Kerja (Satker), mulai dari belanja pegawai, barang dan modal.

"Kita berharap penggunaan anggaran bisa sesuai dengan harapan. Selain itu, serapan anggarannya juga harus terserap 100 persen dan tanpa ada permasalahan lain," ucapnya.

Nasir mengatakan, biasanya tidak terserap sepenuhnya anggaran tersebut, dikarenakan banyak penyebab, salah satunya karena faktor cuaca. Ini menghambat pengerjaan proyek pembangunan infrastruktur pemerintah.

"Bagi kontraktor yang tidak menyelesaikan pekerjaannya akan diblacklist atau didenda," tegasnya.

Kepala KPPN Putussibau, Heru Marthono menyampaikan, untuk serapan anggaran pada tahun 2018 sebesar 93.43 persen, rata-rata di tingkat nasional serapan anggaran berada pada kisaran persentase tersebut.

"Untuk tahun 2017 lalu persentase serapan anggarannya kurang lebih sama dengan tahun 2018 ini," tuturnya.

Lanjutnya, terkait tidak tercapainya serapan anggaran sebesar 100 persen, pihaknya masih melakukan pengkajian apakah terletak diperencanaan atau dipelaksanaannya. (sap/bob)