Tarik Investor, Ini Langkah DPMPTSP Kapuas Hulu

Kapuas Hulu

Editor Admin Dibaca : 398

Tarik Investor, Ini Langkah DPMPTSP Kapuas Hulu
Kadis PMPTSP Kapuas Hulu, Didik Widiyanto
PUTUSSIBAU, SP - Dalam upaya menarik para investor agar mau berinvestasi di Bumi Uncak Kapuas, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas Hulu, gencar melakukan promosi dan kerjasama investasi ke daerah luar.

Kadis PMPTSP Kapuas Hulu, Didik Widiyanto menyampaikan, promosi -promosi tentang potensi yang ada di Kapuas Hulu tersebut disampaikan melalui pameran-pameran.

"Jadi pameran kami tujuannya bukan dagang, tapi memberikan informasi kepada investor terkait potensi investasi di Bumi Uncak Kapuas," terangnya, Kamis (27/12).

Lanjutnya, Didik selain menjelaskan tentang luasan wilayah dan potensi yang ada, pihaknya juga menyampaikan tentang kondisi keamanan wilayah dan masyarakatnya.

"Sehingga para investor akan tertarik dan merasa aman untuk berinvestasi," ucapnya. 

Sejauh ini, kata Didik, promosi Kapuas Hulu melalui pameran sudah dilakukan di Jakarta dan Surabaya, dimana hasilnya sudah ada beberapa investor yang berminat untuk berinvestasi di Bumi Uncak Kapuas.

"Mereka rencananya dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kapuas Hulu. Dalam setiap pameran kami memiliki target minat investor," terangnya.

Didik menjelaskan, penilaian utama para investor itu mau berinvestasi seperti aspek kelembagaan, tenaga kerja, infrastruktur fisik dan lain sebagainya.

"Hal itu menjadi pertimbangan utama mereka, sebelum menentukan kesiapan berinvestasi di Kapuas Hulu," tutur Didik. (sap/bob)