Ribuan Warga Peroleh Sertifikat Tanah, Ini Pesan Bupati Kapuas Hulu

Kapuas Hulu

Editor Mul Dibaca : 168

Ribuan Warga Peroleh Sertifikat Tanah,  Ini Pesan Bupati Kapuas Hulu
SERTIFIKAT - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyerahkan sertifikat tanah ke warga, Jumat (28/12).
PUTUSSIBAU, SP - Kantor Pertanahan (Kantah) Kapuas Hulu membagikan sertifikat tanah sebanyak 6.985 sertifikat kepada masyarakat yang ada di Bumi Uncak Kapuas.

Kepala Kantor Pertanahan Kapuas Hulu, Handoyo meminta, agar sertifikat tersebut dipelihara dengan sebaik-baiknya.  Selain untuk mendapatkan kepastian hukum tanah, sertifikat tersebut juga dapat meningkatkan taraf hidup dengan menjadikannya modal usaha.

"Dengan program PTSl ini, masyarakat sudah banyak yang memiliki sertifikat," ucapnya.

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengapresiasi atas kinerja Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kapuas Hulu yang telah menyelesaikan pembuatan sertifikat tanah masyarakat.

Nasir mengatakan, BPN Kapuas Hulu mendapat predikat tercepat se- Kalbar dalam pembuatan sertifikat. Hal itu sesuai dengan kerja keras yang dilakukan oleh petugas BPN Kapuas Hulu selama ini.

"Selama ini saya melihat Kepala BPN Kapuas Hulu bekerja dengan penuh tanggungjawab, bahkan tidak sempat lama di kantor selalu ke lapangan," terangnya.

Dikatakan Nasir, selama ini masih banyak tanah yang tidak memiliki sertifikat. Maka dengan adanya program pemerintah pusat ini sangat membantu masyarakat kecil di daerah.

"Gunakanlah sertifikat itu dengan sebaik baiknya, utamanya untuk berusaha," pintanya. (sap/bob) 

Komentar