Bantu Korban Tsunami, Sapma PP Kapuas Hulu Gelar Penggalangan Dana

Kapuas Hulu

Editor Admin Dibaca : 527

Bantu Korban Tsunami,  Sapma PP Kapuas Hulu Gelar Penggalangan Dana
GALANG DANA - Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu melakukan penggalangan dana korban tsunami di Banten, Anyer dan Lampung.
PUTUSSIBAU, SP - Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kapuas Hulu gencar melakukan penggalangan dana untuk membantu korban tsunami di Banten, Anyer dan Lampung.

Ketua Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu, M. Berry Fernando menyampaikan, kegiatan sosial penggalangan dana tersebut sudah dilakukan semenjak beberapa hari yang lalu mulai, Kamis (27/12) - Minggu (30/12).

"Penggalangan dana itu kita lakukan di sejumlah titik jalan-jalan yang ada di Putussibau, termasuk di Pasar Pagi Putussibau," katanya Senin (31/12).

Ia menambahkan, pelaksanaan penggalangan dana, dilakukan di pagi dan sore hari. Di mana untuk pagi penggalangan dana digelar di Pasar Pagi. Sementara untuk sore hari penggalangan dana dilakukan di sejumlah titik jalan seperti di depan Hotel Sanjaya, di depan Sekolah Karya Budi, simpang jembatan, simpang Masjid Agung dan di Taman Alun Kapuas Hulu.

"Kegiatan spontan dilakukan, setelah mendapat informasi berita duka tsunami yang melanda," terangnya.

Rasa prihatin yang mendalam itu telah membakar semangat Anggota Sapma Pemuda Pancasila Kapuas Hulu untuk turun ke jalan, dengan rela berpanasan dan membuang rasa malu.

"Kami dari batas negeri perbatasan RI- Malaysia wilayah Kapuas Hulu turut prihatin dan berduka atas musibah yang menimpa saudara kita di Anyer, Lampung dan Banten," sampainya.

Dana-dana yang terkumpul hasil sumbangan dari warga Kapuas Hulu itu menjadi bukti, bahwa Bumi Uncak Kapuas juga ikut berduka dan prihatin atas musibah yang menimpa para korban tsunami.

"Kami menjadi perpanjangan tangan masyarakat yang ingin membantu para korban tsunami," ucapnya.

Adapun total dana yang berhasil dikumpulkan pihaknya sebesar Rp19.230.100. Dana tersebut akan langsung ditransfer untuk membantu para korban tsunami.


"Kegiatan ini saya harapkan bisa membantu meringankan beban para korban tsunami, kemudian bisa menjadi semangat tolong menolong antar sesama manusia," harapnya.

Nando juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada warga Kapuas Hulu yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu para korban tsunami. (sap/bob)