Bupati Nasir Monitor Harga Barang di Pasar Pagi Kapuas Hulu

Kapuas Hulu

Editor Mul Dibaca : 223

Bupati Nasir Monitor Harga Barang di Pasar Pagi Kapuas Hulu
TINJAU - Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir bersama rombongan meninjau harga-harga yang ada di Pasar Pagi, Putussibau. Hal itu dilakukan untuk memeriksa kenaikan harga menjelang hari besar agama dan tahun baru. (syapari/putussibau)
PUTUSSIBAU, SP - Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir meninjau langsung harga sejumlah barang kebutuhan pokok di Pasar Pagi Putussibau, Kamis (3/1).    

Nasir mengatakan, perkembangan harga dan ketersedian barang kebutuhan pokok harus selalu dimonitor, karena menyangkut hajat hidup warga Kapuas Hulu. "Pengontrolan ini harus rutin dilakukan, sebab ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Pemda Kapuas Hulu," katanya.    

Dikatakan Nasir, warga Bumi Uncak Kapuas tidak boleh menderita akibat dari kenaikan harga barang kebutuhan pokok. Ia menegaskan, agar tak ada pedagang yang berani memainkan harga barang.    

Diakuinya, setiap tahun harga kebutuhan pokok selalu mengalami kenaikan. Hal tersebut dikarenakan tingginya jumlah permintaan masyarakat.    

"Potensi kenaikan harga barang kebutuhan pokok, biasanya terjadi menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan, serta memasuki pergantian tahun," ucapnya.    

Untuk mengatasi kelangkaan dan tingginya harga jual sejumlah barang kebutuhan pokok, maka penting dilakukan operasi pasar murah.    

Pembeli, Rustini, menyambut baik atas kunjungan Bupati Kapuas Hulu ke pasar pagi. Menurutnya, dengan turunnya orang nomor satu di Bumi Uncak Kapuas tersebut, beliau akan mengetahui persoalan yang dihadapi masyarakat dan para pedagang.    

"Beliau punya kebijakan, sehingga bila ada permasalahan dapat segera ditangani," katanya.    

Menurutnya, pemimpin yang baik adalah mereka yang mau bertemu langsung dan menyerap aspirasi masyarakat bawah. Sebab, bekerja tidak selalu harus di kantor, melainkan juga harus turun langsung ke lapangan.    

"Kami berharap pak Lay dapat rutin melakukan kunjungan kerja ke pasar dan ke tempat-tempat pelayanan umum lainnya, agar semakin mendekatkan diri dengan masyarakat," tuturnya.    

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi menyampaikan, pihaknya selama ini mendukung terkait pembenahan pasar, mengingat keberadaan pasar sangat penting bagi masyarakat Bumi Uncak Kapuas.    

"Di pasar terjadi pertemuan antara pembeli dan penjual yang kemudian terjadilah transaksi," katanya.    

Pasar merupakan salah satu tempat yang vital. Untuk itu, kedepan penataan pasar harus terus dilakukan, agar pasar mampu memberikan suasana yang aman dan nyaman bagi pembeli dan penjual.    

"Pasar harus terlihat bersih, sehat dan indah sebab selalu dikunjungi masyarakat setiap harinya," terangnya. (syapari/lis)