PPK Kapuas Hulu Diberi Tugas Berat, Berikut Poin - Poinnya

Kapuas Hulu

Editor Admin Dibaca : 263

PPK Kapuas Hulu Diberi Tugas Berat, Berikut Poin - Poinnya
LANTIK - Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Hotel Mitra Sentosa Putussibau, kemarin.
PUTUSSIBAU, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu melantik 46 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam Pemilu 2019, di Aula Hotel Mitra Sentosa Putussibau, kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani mengatakan, profesionalitas dan integritas penyelenggara menjadi faktor kunci suksesnya Pemilu serentak 2019.

“Saya mengingatkan kita semua untuk bekerja secara profesional dan menjaga integritas sebagai penyelenggara, baik itu KPU kabupaten/kota, PPK, PPS sampai kepada KPPS," ujarnya.

Penyelenggara wajib membuktikan kepada publik dengan kerja-kerja terbaik, sesuai dengan regulasi dan kode etik. Untuk itu, memahami dan mempelajari aturan perundang-undangan menjadi penting bagi penyelenggara.

"Jangan sampai ada keraguan dari publik terkait dengan profesionalitas dan integritas kita sebagai penyelenggara," tambahnya. 

Untuk itu,  dirinya mengimbau kepada PPK yang baru dilantik untuk memaksimalkan publikasi dan sosialisasi tahapan Pemilu 2019 via media sosial, sehingga masyarakat pemilih dapat mengupdate setiap informasi terkait dengan Pemilu.

"Kemudian PPK wajib mendownload aplikasi KPU RI Pemilu 2019," pintanya.

Aplikasi ini, kata Yani menjadi penting bagi penyelenggara, sebagai alat bantu untuk mendukung kinerja, misalnya untuk melakukan cek data pemilih dan dan cek calon legislatif di Dapilnya masing-masing.

"Saya mengajak PPK yang baru dilantik untuk memberikan kontribusi terbaik bagi suksesnya Pemilu serentak tanggal 17 April 2019 mendatang," ajaknya.

Saat ini, masa Pemilu serentak hanya tinggal menyisakan 104 hari lagi. Untuk itu diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. (rls/sap/bob)