Purnawirawan TNI di Kapuas Hulu Dukung Jokowi-Ma’ruf

Kapuas Hulu

Editor K Balasa Dibaca : 1002

Purnawirawan TNI di Kapuas Hulu Dukung Jokowi-Ma’ruf
Suasana sosialisasi di Hotel Merpati, Putussibau, Jumat (18/1).
PUTUSSIBAU, SP – Tim Cakra 19 yang merupakan tim relawan berlatar belakang purnawirawan TNI di Kapuas Hulu, mendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Tim relawan itu sengaja dibuat untuk memperkuat kerja pemenangan di lapangan.  

"Walaupun kami dengan Pak Prabowo satu almamater, namun bukan berarti kami harus mendukung beliau," ucap Ketua Cakra 19 Kalbar, Alkadir saat sosialisasi Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf di Hotel Merpati, Putussibau, Jumat (18/1).  

Alkadir menyampaikan, menyatukan kesepahaman sangat diperlukan dalam suatu perjuangan. Di bawah kepemimpinan Jokowi lima tahun mendatang, timnya yakin Indonesia makin baik. Jokowi dianggap pemimpin yang merakyat, dan terlahir dari keluarga sederhana.  

"Selama ini walaupun Jokowi difitnah sebagai komunis, anti Islam, negara mau dijual ke asing. Beliau tetap bekerja, peduli masyarakat. Sejauh ini sudah sekitar 11 kali beliau berkunjung ke Kalbar,” katanya.  

Tim Cakra 19 hadir dalam sosialisasi yang digelar Tim pemenangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin Kapuas Hulu. Gerak pertama itu merupakan permulaan tugas dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf.  

"Tentunya dengan arahan dari Tim Pemenangan Kalbar," kata Ketua Panitia, Paulus Yance.  

Untuk mencapai kemenangan, tim harus berkomitmen, bekerja keras dan berjuang. Setiap individu harus turun ke lapangan bertemu langsung dengan masyarakat.  

"Sosialisasikan tentang Paslon kita dan jelaskan tentang visi-misinya," katanya.  

Yance meminta tim tidak membuat langkah-langkah yang tidak perlu, yang justru membuat blunder. Lebih baik fokus pada program, dan saling gandeng tangan mencapai tujuan. (sap/bls)