Selasa, 17 September 2019


Ansor dan Banser Kapuas Hulu Gelar Diklat Terpadu Dasar I

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 448
Ansor dan Banser Kapuas Hulu Gelar Diklat Terpadu Dasar I

Diklat Ansor Kapuas Hulu

PUTUSSIBAU, SP - Ansor dan Banser Kapuas Hulu menggelar pendidikan dan latihan (Dilat) Terpadu Dasar I, dalam upaya menciptakan kader yang menjunjung tinggi nilai agama dan nasionalisme.

Kegiatan tersebut digelar di Pondok Pesantren Ulil Albab, Desa Riam Mengelai, Boyan Tanjung, kemarin.
 
Ketua Panitia Diklat, Rudiansyah menyampaikan, Kegiatan tersebut dilksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 1 sampai 3 Februari 2019.

"Kegiatan ini baru pertama kalinya diadakan di Kapuas Hulu," kata dia.

Dijelaskannya, untuk peserta yang mendaftar awalnya sebanyak 57 orang, namun yang lulus hanya 29 orang. "Antusiasme peserta untuk mengikuti kegiatan ini sangat tinggi," ucapnya.

Dikatakan Rudi, Kapuas Hulu merupakan kabupaten yang secara geografis berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia, untuk itu, Diklat tersebut juga bertujuan membentengi generasi muda dari pengaruh-pengaruh negatif.

"Diklat ini rencananya akan kita laksanakan secara rutin setiap tahun,"jelasnya.

Pengurus Wilayah GP Ansor Kalbar, M Nurdin, menyampaikan, Melalui kegiatan tersebut, diharapkan para kader memiliki nilai nasionalisme, agama dan integritas tinggi sehingga kelak bisa menjadi pemimpin yang baik.

"Tidak hanya itu, mereka juga harus memiliki jiwa militan dan paham tentang agama serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi," terangnya.

Nurdin berharap kader tersebut mampu memberikan manfaat di tengah masyarakat Bumi Uncak Kapuas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PC GP Ansor Kabupaten Kapuas Hulu, GP Ansor Kalbar, Satkornas Pusat, Pengurus NU Kapuas hulu dan Pengurus GP Ansor Kapuas Hulu, Bhabinkamtibmas Polsek Boyan Tanjung, Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Anggota KPU Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu, Camat Boyan tanjung, para Kades, tokoh masyarakat Kecamatan Boyan Tanjung.(sap)