Rabu, 16 Oktober 2019


Kodim 1206 Putussibau Gelar Pelatihan Pengamanan Pemilu

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 500
Kodim 1206 Putussibau Gelar Pelatihan Pengamanan Pemilu

Pelatihan prajurit Kodim Putussibau terkait Pemilu 2019

PUTUSSIBAU, SP - Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin membuka latihan pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif 2019, di Aula Yonif Raider Khusus 644/Wls, di Jalan Lintas Utara, Kecamatan Putussibau Utara, kemarin.

Kegiatan yang digelar selama 12 hari, mulai 28 Januari sampai 9 Februari 2019 tersebut, dilaksanakan dalam upaya menyambut pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman.

Basyaruddin, menyampaikan, Pemilu kali ini berbeda dengan sebelumnya, untuk itu diperlukan langkah-langkah antisipasi, utamanya pada aspek keamanan.

"Latihan ini merupakn bagian dari tugas TNI dalam membntu pihak kepolisian utamanya dalam menangani kemungkinan terjadinya kerusuhan sosial pada Pemilu 2019 ini," tuturnya.

Terpisah, Kapolsek Pengkadan, Ipda Jaspian, menyampaikan, pihaknya gencar melakukan pendekatan dan memberikan himbauan kepada masyarakat demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2019.

"Melalui silaturahmi ini bertujuan untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif,"terangnya.

Ketua Panwascam Pengkadan, Budi Harjo mengharapkan, agar masyarakat dan perangkat desa lebih meningkatkan kerja sama yang lebih aktif dalam rangka pengawasan Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Kades Sasan Abdul Rani, menyampaikan, pihaknya bersama-sama dengan Polsek dan Panwascam Kecamatan Pengkadan, siap untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai, sejuk dan kondusif serta untuk tetap menjaga netralitas.

"Kami juga akan menyampaikan hal ini kepada warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Desa Sasan menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2019," terangnya.

Lanjut Rani, Beda pilihan adalah sikap demokrasi, maka demokrasi yang baik adalah wujud nyata peradaban menuju Indonesia yang kuat dan berdaulat. (sap)