Bawaslu Kapuas Hulu Buka Rekrutmen PPNPNS

Kapuas Hulu

Editor Admin Dibaca : 270

Bawaslu Kapuas Hulu Buka Rekrutmen PPNPNS
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kapuas Hulu menerima pendaftaran Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS).
PUTUSSIBAU, SP - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kapuas Hulu sejak, Jumat (8/2), sudah menerima pendaftaran Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS).

Formasi yang dibutuhkan pada penerimaan PPNPNS kali ini adalah, dua orang sarjana hukum, satu orang sarjana teknologi informasi atau komputer dan satu orang sarjana akuntasi.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu, Zamiatul Subhi menyebutkan, hingga Selasa (12/2), baru 10 pelamar yang menyampaikan berkas lamarannya ke Sekretariat Bawaslu Kapuas Hulu.

"Hingga tadi sore, baru 10 orang yang daftar. Kami masih terus membuka pendaftaran hingga Rabu (13/2), pukul 17.00 WIB," terang dia.

Pria yang karib disapa, Atol ini menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup, akan dilanjutkan dengan pengumuman seleksi administrasi yang dijadwalkan pada Kamis (14/2) pukul 10.00 WIB.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti test tertulis, Jumat (15/2) pukul 09.00 WIB.

"Soal test tertulis langsung dari Bawaslu RI melalui Bawaslu Provinsi Kalbar dalam keadaan tersegel," papar Atol.

Bagi peserta yang lulus test tertulis, akan mengikuti tes wawancara, Sabtu (16/2) di Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu.

Kemudian, yang dinyatakan lulus tes wawancara akan mengikuti tes psikotes.

"Psikolognya langsung dari provinsi, yang ngetes ada dua orang psikolog," terangnya. Untuk psikotes sendiri dilaksanakan pada hari Minggu (17/2) sampai Sabtu (23/2). (sap)