Rutan Klas II B Putussibau Serius Berantas Narkoba

Kapuas Hulu

Editor Admin Dibaca : 162

Rutan Klas II B Putussibau Serius Berantas Narkoba
Pemeriksaan wargaa binaan di Rutan Klas II B Putussibau
PUTUSSIBAU, SP - Dalam upaya pemberantasan narkoba, Rutan Klas II B Putussibau telah melakukan beberapa langkah progresif dan serius.

Kepala Rutan, Mulyoko, menyampaikan, langkah-langkah progresif dan serius seperti melakukan sosialisasi kepada seluruh pegawai.

"Termasuk kepada warga binaan kita sampaikan juga tata tertib di Rutan," terangnya.

Lanjutnya, pihaknya juga menyampaikan terkait sanksi bilamana ada yang melakukan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Rutan.

"Kami juga membatasi terkait barang bawaan yang bisa dibawa kekamar hunian,"tuturnya.

Langkah-langkah tersebut dilakukan juga sebagai tindaklanjut dari Surat Edaran Dirjenpas tentang langkah langkah progresif dan serius dalam pemberantasan narkoba di Rutan, Cabang Rutan, Lapas dan LPKA.

"Selain itu kami juga menjalin jejaring dengan mitra media (pers) untuk menyebarluaskan program tersebut," tuturnya.

Sementara itu, Warga Putussibau, Andi menyampaikan bila melihat pemberitaan di televisi banyak sekali terjadi kasus peredaran narkoba didalam Lapas dan Rutan.

"Hal ini harus diantisipasi agar tidak terjadi di Kapuas Hulu,"pintanya.

Dikatakannya,biasa warga binaan yang tersandung kasus narkoba sangat sulit untuk bertobat, untuk itu diperlukan pembinaan yang ekstra selama di Lapas atau Rutan.

"Mereka harus ditanami dengan nilai-nilai agama agar membentengi mereka dari perbuatan yang menyimpang,"ucapnya.

Diterangkannya, narkoba sangat berbahaya bagi generasi muda dan masyarakat Kapuas Hulu pada umumnya, untuk itu, diperlukan upaya serius dalam memerangi dan memberantas narkoba. (sap).