Rabu, 18 September 2019


Bea Cukai Badau Berikan Penghargaan Usai Berhasil Gali Parit di Jalan Tikus Perbatasan

Editor:

Admin

    |     Pembaca: 454
Bea Cukai Badau Berikan Penghargaan Usai Berhasil Gali Parit di Jalan Tikus Perbatasan

Bea Cukai Badau berikan penghargaan

PUTUSSIBAU, SP - Bea Cukai Badau, Kapuas Hulu, memberikan penghargaan kepada sejumlah stakeholder di perbatasan, guna penguatan sinergi antar lembaga.

Pemberian penghargaan tersebut diserahkan di Aula Kantor Camat Badau, kemarin.

Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Kalimantan Bagian Barat, Azhar Rasidi, menyampaikan penghargaan tersebut diberikan kepada Yon Satgas Pamtas TNI, POLRI, Pemkab, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan toko agama.

“Puncak solidaritas sinergi DJBC dengan stakeholders antara lain direlisasikan dengan penggalian 5 parit di 5 titik jalan tikus perbatasan RI-Malaysia,” terangnya.

Lanjutnya, parit dan jalan tikus tersebut terletak di 3 Desa Janting, Badau, Sebindang, Kecamatan Badau.

“ Kami sangat berterima kasih dengan aparat di Kecamatan Badau yang sangat kompak dan solid, serta dapat menyelesaikan kegiatan tanpa ada terjadinya konflik,” katanya.

Beliau juga menyinggung tentang masalah utama yang terjadi di perbatasan yaitu KILB, Fasilitas PLB untuk kebutuhan masyarakat perbatasan sedang digodok untuk kepentingan masyarakat.

“jangan sampai sekilo dua kilo beras, masyarakat harus membelinya ke negara sebelah,” terangnya.

Ia berharap dengan diadakannya acara ini diharapkan sinergi antara DJBC dengan stakeholders semakin kuat dan saling mendukung satu sama lain dalam menyelesaikan masalah yang terjadi diperbatasan.

”Jangan pernah lelah mencintai Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Danyon Satgas Pamtas TNI juga menyampaikan hubungan antar stakeholdr dengan Bea Cukai selama ini sangatlah kental dan saling dukung.

Warga Badau, Asri menyampaikan dengan diberikannya penghargaan kepada sejumlah Tumeggung dan tokoh masyarakat Badau akan menimbulkan kegembiraan.

“Mereka bahagia karena telah diberikan penghargaan sebagai bentuk perhatian Bea Cukai kepada masyarakat, selain itu, mereka juga merasa bangga karena telah ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan banyak hal di Kecamatan Badau,” tuturnya. (sap)