Senin, 14 Oktober 2019


Pelatihan Dasar CPNS Kapuas Hulu

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 136
Pelatihan Dasar CPNS Kapuas Hulu

?PELATIHAN - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir, memberikan kata sambutan dalam Pelatihan Dasar CPNS Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019, di gedung Gapensi Putussibau, Kamis (4/4).

Pemerintah Daerah (Pemda) Kapuas Hulu melaksanakan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019, di gedung Gapensi Putussibau, Kamis (4/4).

Plt. Seketaris BKPSDM Kapuas Hulu, Sahbudin menyampaikan, jumlah peserta yang mengikuti pelatihan tersebut sebanyak 198 orang CPNS Formasi Umum 2019.
 
"Untuk pelatihan pertama hari ini diikuti sebanyak 42 orang, pelatihan ini dibagi ke dalam enam angkatan," terangnya.

Kegiatan ini lanjutnya, dilaksanakan mulai dari 4 April - 28 November 2019. Diharapkan, kegiatan tersebut membangun integritas dan profesionalisme serta potensi bidang.

"Utamanya memiliki sikap bela negara dan sikap PNS," sampainya.

Selain itu juga, PNS ini diharapkan mampu mengimplementasikan kinerja dan profesional dalam menjalankan tugas negara.

"PNS memang dituntut untuk kerja optimal, sebab tantangan ke depan semakin kompleks," tuturnya.

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyampaikan, melalui pelatihan ini diharapkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi lebih berintegritas dan profesional dalam menjalankan tugas negara, sehingga akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Semangat pengabdian terhadap bangsa dan negara harus terus ditingkatkan. Jadikanlah profesi sebagai ladang ibadah," katanya.

Tak lupa Nasir mengingatkan tugas pokok ASN, yakni melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat.
 
"Jangan mudah menyerah dalam melakukan pengabdian. Jangan baru sebentar saja bertugas, merasa tidak betah, minta pindah. Tidak bisa seperti itu, sebab semua sudah ada aturannya," pesannya.

Bupati dua priode ini menyampaikan, bersyukurlah para ASN yang telah lulus tersebut. Sebab, tidak mudah menjadi PNS di masa sekarang. (sap/lha)