Minggu, 22 September 2019


Sambut Ramadan dengan Pawai Gerobak Sahur

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 270
Sambut Ramadan dengan Pawai Gerobak Sahur

BERKELILING - Pawai gerobak sahur yang digagas oleh komunitas Pemuda Kedamin Hilir Jembatan. Ist

Sejumlah masyarakat Kota Putussibau menyambut Ramadan 1440 hijriah dengan penuh sukacita. Seperti yang dilakukan puluhan pemuda yang tergabung dalam komunitas Pemuda Kedamin Hilir Jembatan (PKHJ), mereka mengadakan pawai gerobak sahur. 

Gerobak sahur tersebut bertujuan membantu membangunkan warga saat waktunya sahur.

Koordinator kegiatan gerobak sahur, Widiansyah menuturkan, pawai gerobak sahur sengaja diadakan pihaknya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Gerobak sahur ini nantinya akan berkeliling untuk membangunkan warga muslim agar mereka tidak lupa sahur.

"Kegiatan ini kami adakan selama bulan puasa, setiap dini hari pada waktunya sahur," terangnya.

Dalam kegiatan pawai gerobak sahur, ada delapan gerobak yang dikerahkan untuk berkeliling Kota Putussibau. Gerobak ini juga digerakkan delapan kelompok pemuda.

"Pemuda yang terlibat kegiatan ini dari Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan, tidak hanyak kami di Kedamin saja," tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya yang muslim untuk menyambut Ramadan dengan sukacita. Tak luput, Widiansyah juga menuturkan apresiasinya kepada Polres Kapuas Hulu yang telah mengizinkan kegiatan pawai gerobak sahur selama puasa.

"Terima kasih Polres Kapuas Hulu, khususnya Satlantas," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Pemuda Pelopor Pembangunan Kapuas Hulu (P4KH),  Ferdi Ilham, dalam kegiatan pawai gerobak sahur P4KH bertindak sebagai pendamping kegiatan. 

"Kami dari P4KH mendukung penuh kegiatan pemuda seperti ini. P4KH akan terus mendampingi PKHJ dalam berbagai kegiatan ke depan. Tidak hanya pada kegiatan Ramadan saja, tetapi agenda keagamaan lain," ujarnya

Ferdi menegaskan, saat ini memang pemuda harus lebih aktif dalam berbagai kegiatan positif. Pemuda harus bergerak untuk membangun daerah, mulai dari hal-hal sederhana. 

"Kita berharap kegiatan pemuda dihidupkan, sehingga kita aktif mendukung pembangunan daerah," pungkasnya. (rls/sap/lha)