Senin, 23 September 2019


Nasir Ingatkan Masyarakat Jaga Tali Persaudaraan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 105
Nasir Ingatkan Masyarakat Jaga Tali Persaudaraan

MENYERAHKAN BANTUAN - Wakil Gubernur Kalimantan Barat menyerahkan bantuan kepada Bupati Kapuas Hulu pada acara Safari Ramadan di Masjid Agung Putussibau.

Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyampaikan,  momentum bulan Ramadan ini, hendaknya dimanfaatkan untuk beribadah kepada Allah Swt. 

Dijelaskan Nasir,  saat ini masa yang tepat untuk saling berbagi, mengingat bulan ini merupakan bulan yang penuh ampunan. Selain itu, melalui bulan Ramadan juga, diharapkan dapat meningkatkan iman dan takwa kepada Allah Swt.

"Kita bersukur dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan dengan aman dan lancar," tuturnya, saat memberikan sambutan pada acara Safari Ramadan Wagub Kalbar, Ria Norsan, di Masjid Agung Putussibau,  kemarin.

Selain itu, kata Nasir, setelah pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 juga berjalan dengan aman dan lancar serta situasi di masyarakat sangat kondusif.

"Terciptanya suasana ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Bumi Uncak Kapuas dan seluruh pihak terkait," ucapnya. 

Kondisi ini harus dijaga dan ditingkatkan,  tali persaudaraan dan toleransi antarumat beragama harus terus dipupuk.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, mengatakan Pemprov Kalbar sangat peduli dengan masyarakat Kapuas Hulu. Di mana kunjungan dalam rangka safari Ramadan ini juga salah satu bentuk kepedulian. 

"Selain itu,  melalui safari Ramadhan ini sebagai upaya meningkatkan tali silaturahim dengan masyarakat Bumi Uncak Kapuas," ujarnya. 

Menurutnya, selama ini, situasi Kapuas Hulu selalu aman dan kondusif.  Ia berharap kondisi ini dapat terus berjalan hingga hari Raya Idulfitri mendatang.

"Mari di bulan Ramadan ini kita saling berbagi dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan," katanya. 

Untuk itu, ia berpesan agar terus menjaga kerukunan dan keharmonisan di tengah masyarakat serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan. (sapari/lha)