Ketersediaan Kebutuhan Pokok Jadi Perhatian Semua Pihak

Kapuas Hulu

Editor elgiants Dibaca : 61

Ketersediaan Kebutuhan Pokok Jadi Perhatian Semua Pihak
PERTEMUAN - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pertemuan untuk memastikan stok dan harga kebutuhan pokok selama Ramadan sampai Lebaran aman, Rabu (15/5).
PUTUSSIBAU,SP - Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melakukan pertemuan untuk memastikan stok dan harga kebutuhan pokok selama Ramadan sampai Lebaran aman.

Pertemuan yang dihadiri oleh lintas sektor tersebut dilaksanakan di ruang rapat Bupati, Rabu (15/5).

Pj Sekda Kapuas Hulu, H. Sarbani mengatakan, selama bulan Ramadan dan Idulfitri, ketersediaan barang kebutuhan pokok perlu menjadi perhatian semua pihak. 

"Terkait masalah ini sebelumnya juga sudah dibahas. Untuk daging, saya minta dinas terkait melakukan persiapan, karena ada rencana subsidi daging untuk dijual," ungkapnya

Termasuk juga harga barang pokok lainnya, kata dia, jangan sampai ada yang menjual harga melambung tinggi. 

"Kita juga akan lakukan sidak bersama lintas instansi, untuk memastikan harga barang," katanya. 

Sarbani juga meminta penyaluran gas elpiji tiga kilogram di Kapuas Hulu tepat sasaran.

Sementara itu, Kabag Ekon Setda Kabupaten Kapuas Hulu, Agus Stormandi menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima, secara umum harga masih terkendali, pada batasan normal.

"Meskipun ada beberapa kenaikan menjelang Ramadan," ucapnya.

Laporan dari Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu bahwa sudah dilakukan  sampel harga untuk tiga kecamatan, seperti di Kecamatan Semitau, Jongkong, dan Putussibau.

"Jadi, pembahasan hari ini bukan hanya terkait harga dan ketersediaan barang, tapi semua jenis barang beredar di pasaran, terutama produk pangan sehingga dipastikan aman dikonsumsi," paparnya. (sap/lha)